Benarkah Ada Kacamata Untuk Mencegah Penuaan Dini?

Benarkah Ada Kacamata Untuk Mencegah Penuaan Dini? – Penuaan dini memang masih menjadi momok yang sangat menakutkan untuk kebanyakan orang terutama perempuan.

Penuaan dini biasanya terjadi karena pola hidup dan gaya hidup anda yang salah. Sering begadang, merokok dan stress merupakan beberapa hal yang memicu terjadinya penuaan dini.

qa

Penuaan dini bisa dihindari atau dicegah. Salah satunya dengan menerapkan pola hidup sehat. Selain itu, menghindari paparan sinar matahari secara langsung juga bisa mencegah terjadinya penuaan dini.

Jika anda sering beraktifitas di luar ruangan, maka anda bia menggunakan kacamata hitam saat beraktifitas.

Memang belum ada penelitian yang menyebutkan menggunakan kacamta terutama kacamata hitam bisa mencegah penuaan dini.

Akan tetapi fungsi kacamata hitam  yang melindungi mata kita dari paparan sinar ultra violet, cukup untuk kita pakai sebagai pedoman untuk tetap menggunakannya ketika beraktivitas di luar ruangan.

Beberapa hal berikut ini, merupakan beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk mencegah penuaan dini selain dengan menggunakan kacamata hitam ketika beraktivitas di luar ruangan.

  1. Minum air putih

Mengkonsumsi air putih secara cukup yaitu sekitar 2 liter atau 8 gelas per hari, dipercaya mampu mencegah terjadinya penuaan dini.

Dengan mengkonsumsi air putih secara cukup, maka tubuh kita tidak akan kekurangan cairan sehingga kulit kita akan selalu terlihat kenyal, lembah dan awet muda.

  1. Olahraga teratur

Orang yang biasa melakukan olahraga secara teratur, terbukti memiliki tubuh yang lebih sehat dan bugar dibandingkan dengan orang yang jarang berolahraga. Mereka juga selalu terlihat vit dan gesit sehingga nampak seperti anak muda terus.

  1. Mengkonsumsi vitamin C secara cukup

Mengkonsumsi vitamin C sangat baik untuk mencegah penuaan dini. Selain bagus untu mata, vitamin C juga baik untuk kesehatan kulit anda.

Buah-buahan seperti pisang, jeruk dan jambu biji sangat baik untuk menjaga agar kulit anda terlihat kenyal dan awet muda.

  1. Perbanyak tersenyum

Orang yang selalu ceria dan tersenyum, cenderung akan terlihat awet muda dibandingkan mereka yang sering merasa stress. hal ini karena, orang yang stress saraf-sarafnya akan tegang sehingg membuatnya lebih cepat terlihat tua.

Itulah, beberapa tips untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Semoga bermanfaat..

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *