Benarkah Bahagia Itu Sederhana?

Kebahagiaan. Apa yang terlintas di benak Anda,saat memikirkannya? Tampil cantik, mendapat ribuan likes and share di media sosial pribadi Anda, memiiki foto selfie yang sempurna, atau saat bos pergi dari kantor, saat tidak perlu memakai dress code, saat naik gaji, atau apa lagi?

h 37

Pertanyaannya, benarkah hal tersebut akan membuat Anda bahagia? Bukan kesenangan dalam waktu yang singkat, bahagia yang akan membuat Anda tenang sepanjang waktu dalam hidup Anda.

Setidaknya, saya yakin apa yang sudah saya sebutkan di atas, bukan merupakan kebahagiaan versi hakiki dalam hidup Anda. sebab, Anda masih akan merasa kurang jika hanya mendapatkan hal tersebut.

Ada lagi versi bahagia lainnya, ketika terbangun membuka jendela dan melihat sejuk dan cerahnya pagi. Bahagia adalah seperti melihat pelangi. Katanya, kebahagiaan akan muncul setelah hujan dalam bentuk pelangi.

Bayangkan, kalau Anda sedang berada di daerah yang tidak aman, penuh konflik, kemerdekaan masih menjadi angan-angan. Bisakah Anda menikmati dingin dan sejuknya pagi?

Atau tak perlu jauh-jauh, coba lihat teman-teman Anda yang sedang sakit parah. dan cobalah untuk merasakan apa yang mereka rasakan pula. Bagaimana kebahagiaan versi mereka?

Sembuh, dan memiliki badan yang sehat. Itulah setidaknya satu hal yang sangat mereka inginkan untuk bisa menikmati hidup. Seperti Anda, dan kita sekarang.

Bagaimana dengan seorang pedagang cendol, asongan, anak-anak jalanan—yang harapannya dirampas dari hidupnya—dan mereka yang tergolong sama? Ketika mereka melintasi kawasan perumahan elit misalnya.

Memangnya apa salah mereka, kenapa mereka tidak bisa menikmati apa yang anak-anak di perumahan itu nikmati? Mereka mungkin hanya bisa mengacuhkannya, atau menunduk, atau setidaknya mendesah dalam hati. Hingga kemudian, mereka memutuskan untuk tidak lagi bermimpi. Bayangkan saja, bermimpi saja mereka tidak berani.

Jadi, sebenarnya apa makna bahagia? Bahagia itu sederhana. Kadang muncul dari hal-hal kecil yang tidak bisa kita terka. Melakukan apa yang bisa membuat kita bahagia dengan segenap hati.

Baca Artikel Lainnya :

Ketika kita bisa mensyukuri apa yang ada, dan apa yang kita rasakan. Dengan segenap hati, kita terima apa yang digariskan Tuhan pada kehidupan kita, baik sekarang, besok maupun lusa.

Kita dengan sepenuh hati bersyukur dan melakukan peran kita di dunia dengan sebaik mungkin, sebisa kita. Jika kita mampu tersenyum dengan tulus dan tertawa tanpa beban, disanalah tempat kebahagiaan hakiki tersimpan. Jika kita bisa meraihnya.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *