Benarkah, Banyak Menonton Televisi Bisa Membunuh Kita Lebih Cepat

Benarkah, Banyak Menonton Televisi Bisa Membunuh Kita Lebih Cepat – Televisi adalah salah satu sarana hiburan yang minati semua kalangan. Dari anak-anak sampai orang tua, dari kalangan bawah sampai kalangan pejabat suka menonton televise. Ada yang sekedar untuk mencari hiburan namun ada juga yang mencari informasi dari televisi.

14

Televisi memang memberikan kemudahan bagi kita. Akan tetapi dibalik itu semua televisi juga menyimpan dampak negative untuk kesehatan fisik maupun psikologi kita.

Nah, benarkan terlalu banyak menonton televisi bisa membunuh kita lebih cepat? Untuk menjawabnya, mari kita lihat fakta-fakta tentang televisi berikut ini?

  1. Meningkatkan resiko obesitas

Saat kita tengah menonton tv, maka tubuh kita akan memilih posisi yang paling nyaman yaitu duduk atau sambil tiduran.

Apabila dalam waktu singkat itu tidak ada masalah. Masalah timbul jika anda melakukan hal tersebut dalam waktu lama dan ditambah lagi jika kita menonton tv sambil makan atau ‘nyemil’. Hal ini akan meningkatkan resiko terkena gangguan kelebihan berat badan atau obesitas yang apabila tidak segera ditanggani bisa berakibat pada kematian.

  1. Merusak mata

Terlalu lama berada di depan layar tv, mampu meningkatkan resiko untuk mengalami kerusakan mata akibat cahaya yang berasal dari tontonan tv tersebut. Gejala awal biasanya kita akan merasakan mata kering dan pedih jika terlalu lama menonton tv.

Apabila gejala awal tersebut kita abaikan dan tetap menonton tv dalam jangka waktu lama, maka mata kita bisa masalah kesehatan mata seperti mata minus ataupun katarak.

  1. Membunuh karakter kita

Hampir semua tontonan tv sekarang ini, beresiko untuk membunuh karakter kita terutama sinetron. Banyak sekali sinetron yang sama sekali tidak mendidik dan justru cenderung memberikan contoh tentang perbuatan-perbuatan negative.

Selain itu, pemberitaan di tv juga cenderung saling memojokkan satu sama lain untuk kepentingan beberapa orang.

Apabila kita tidak selektif dalam memfilter berita-berita yang ada di tv, maka bukan tidak mungkin kita akan masuk dan ikut pada alur mereka sehingga kita sudah tidak bisa membedakan lagi mana yang benar dan mana yang salah.

Baca Artikel Lainnya :

Nah, dari fakta-fakta di atas, anda pasti bisa menyimpulkan apakah televisi mampu menbunuh kita lebih cepat atau atau tidak kan? Selamat membaca..

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *