Benarkah Berbahaya Bila Memukul Kecoa Hingga Isi Perut Keluar

seperti yang sudah kita ketahui kecoa merupakan jenis serangga yang terlihat menjijikan dan juga kadang dihindari keberadaannya. Bagi banyak orang saking jijiknya dengan kecoa ahirnya membunuhnya dengan cara memukul kecoa tersebut dangan alat hinggaa khirnya kecoa tersebut mati dengan isi perut keluar.

Namun akhir-akhir ini kita dikejutkan dengan banyaksekali artikel yang menyebutkan bahwa membunuh kecoa dengan memukul hingga isi perut keluar sangatlah berbahaya. Berita ini begitu hebohnya hingga banyak orang yang menjadi sangat berhati-hati dalam membunuh kecoa. Namun benarkah pendapat artikel tersebut?

s 186

Pertama-tama perlu diketahui bahwa kecoa merupakan serangga yang bersih dimana kecoa selalu membersihkan dirinya selesai melewati tempat yang kotor seperti tempat sampah, gorong-gorong, dan lainnya.

Proses ini disebut proses grooming pada proses inilah kecoa menjilat kotoran yang meenempel pada tubuhnya dan tanpa disengaja kuman-kuman dan telur cacing parasite dapat termakan dan hidup di dalam tubuh kecoa.

Banyak sekali jenis parasite yang dapat tumbuh di dalam tubuh kecoa sehingga apabila kita membunuh kecoa dengan memukul hingga isi pertunya keluar akan menyebabkan parasite dan kuman-kuman itu keluar dan berpotensi menjadi ancaman bagi manusia.

Tetapi anda tidak perlu terlalu khawatir dengan keadaan ini karena dengan menjaga kebersihan anda dapat terhindar dari kuman-kuman dan parasite ini.

Ada banyak cara membunuh kecoa tanpa harus memukulnya hingga isi perutnya keluar diantaranya adalah dengan menggunakan semprotan insektisida atau dengan menyiraminya dengan busa sabun dimana busa sabun akan membuat kecoa ini pingsan dan anda dapat segera membuangnya.

Tetapi apabila anda terlanjur membunuhnya dengan memukul hingga isi perut kecoa keluar maka anda cukup membersihkannya dan pastikan anda membersihkan sisa-sisanya dengan cairan steril hingga tidak ada kuman atau parasite lain yang hidup dan dapat mengancam hidup anda.

Baca Artikel Lainnya :

Terlebih baik lagi apabila anda menjaga selalu kebersihan rumah anda dan membuat kecoa untuk tidak betah berada di rumah anda, karena mencegah lebih baik dari pada memperbaiki. Jadi kesimpulannya membunuh kecoa dengan memukul hingga isi perutnya keluar memiliki resiko tetapi resiko ini dapat anda atasi dengan selalu menjaga kebersihan.

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *