Benarkah Diabetes Dapat Menyerang Kesehatan Mata ? Ini 5 Buktinya !

Benarkah Diabetes Dapat Menyerang Kesehatan Mata ? Ini 5 Buktinya !  – Penyakit diabetes merupakan penyakit yang banyak sekali diderita banyak orang, bahkan semakin hari angka yang menderita penyakit ini semakin banyak. Biasanya di sebabkan karena banyaknya mengkonsumsi makanan yang mengandung manis (  glukosa )  atau mengandung gula yang tersembunyi didalamnya.

1

Jika menderita diabetes, akan sangat membahayakan kesehatan. Karena akan mengakibatkan kenaikan tekanan darah dan bahkan juga akan dapat menyerang kesehatan mata, kesehatan mata juga akan mengalami ngangguan atau masalah yang diakibatkan oleh penyakit diabetes, berikut 5 bukti penyakit diabetes dapat menyerang kesehatan mata anda.

Baca : 5 Tips Ampuh Mengatasi Kembung di Saat Menstruasi

1. Diabetes retinopati

Jika mengalami masalah kesehatan mata yang sangat serius yang sering terjadi dapat disebabkan karena penyakit atau menderita diabetes, yang sering disebut dengan diabetes retinopati. Penyakit ini dapat disebabkan karena kadar gula darah akan sangat mempengaruhi pembuluh darah retina yang akan menurunkan penglihatan atau kesehatan mata anda.

2. Diabetes maculopathy

Masalah kesehatan mata juga dapat disebabkan karena diabetes maculopaty, penyakit diabetes tersebut akan menyerang kemampuan penghilatan dan merusak jaringan atau saraf agar tidak berfungsi dengan baik. Bukan hanya itu, penyakit diabetes yang disebabkan ini juga akan sangat mempengaruhi kondisi mata dan menurunkan daya fokus penglihatan.

3. Poliferatif retinopati

Diabates poliferatif retinopati biasanya disebabkan karena adannya atau menderitanya penyakit diabetes berkelanjutan yang kemudian akan menyebabkan kerusakan kesehatan mata. Penyakit ini akan menyebabkan terjadiya pembengkakan dan menyumbat saraf yang sangat penting pada kesehatan mata. jika mengalami penyakit ini akan lebih baik, mengatasi atau mengobati penyakit diabetes tersebut sebelum munculnya penyakit ini pada bagian kesehatan mata.

4. Katarak

Penyakit katarak memang disebabkan karena adanya kerusakan – kerusakan fungsi saraf dan jaringan – jaringan yang ada di dalam mata. Namun, tahukah anda bahwa katarak juga dapat disebabkan karena menderita penyakit diabetes.  Hal ini dikarenakan katarak ini akan mengaburkan lensa mata, membuat tingkat kefokusan mata berkurang, kesehatan  mata menurun, merusak peranan saraf dan bahkan akan mengakibatkan kebutakan jika tidak diatasi dengan baik.

5. Glaukoma

Jika menderia penyakit diabetes akan sangat cendrung mengalami resiko menderita glaukoma, disebabkan karena naik turunnya tekanan darah akan dapat meningkatkan tidak stabilnya cairan yang mengalir dalam  mata. hal ini akan menyebabkan dapat merusaknya saraf dan mengakibatkan menderita penyakit glaukoma.

Selain masalah mata diatas, diabetes juga akan menyebabkan pandangan menjadi kabur, mudah silau, dan muncul bintik merah yang terlihat mengambang dan jika sampai hal ini terjadi maka akan mengakibatkan pendarahan mata.

Baca juga : 

Demikianlah ulasan tentang diabetes dapat menyerang kesehatan mata, semoga informasi yang kami berikan berguna dan bermanfaat.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *