Benarkah Hidup Di Keramaian Semakin Mempercepat Sebuah Kematian

Hidup di dikeramaian cepat mati? Sepertinya itu cuma mitos kenapa? Karena menurut penelitian yang dapat mempercepat kematian adalah obesitas. Kenapa obesitas bisa mempercepat kematian?

Karena obesitas 4 kali lebih cepat mengalami kematian daripada yang tidak obesitas. Menurut Steinbaum, selain menimbulkan penyakit kronis obesitas juga bisa menyebabkan kematian dini.

s 14

Hal ini telah dilakukan penelitian oleh Dr Luisa Borrell dan Lalitha Samuel dari City University of New York dengan melihat data statistik kematian pada tahun 1988 sampai 1994 dan tahun 2006.

Mereka mengatakan bahwa obesitas 20% meningkatkan angka kematian dibanding penyakit lainnya. Orang dewasa berumur 45 tahun sampai 64 tahun yang mengalami obesitas diperkirakan meninggal 7,1 tahun lebih cepat.

Rutinitas dan pola hidup asal – asalan dapat mengundang berbagai penyakit ke dalam tubuh kita dan umur menjadi pendek.

Kurangnya bersosialisasi dampaknya sama bahayanya dengan merokok dan minum minuman alkohol bagi kesehatan. Di tahun 2013, sebuah penelitian dilakukan pada 148 orang dan membuktikan bahwa orang yang memiliki hubungan sosial yang tinggi harapan hidupnya juga tinggi. Sebaliknya, kurang bersosialisasi 50% memperpendek umur.

Para peneliti mengatakan, terlalu sering begadang dan sulit tidur memiliki resiko kematian lebih dini dibandingkan dengan orang yang memenuhi kebutuhan tidurnya.

Kurang tidur menyebabkan kelemahan tubuh dan menigkatkan risiko terkena penyakit kronis seperti jantung, tekanan darah tinggi, dan diabetes. Saran para ahli agar tidur 8 jam sehari, tidur di waktu yang sama tiap malam, dan hindari penggunaan barang elektronik 3 jam sebelum tidur.

Menurut British Medical Journal, berhubungan seks 1 bulan sekali untuk pasangan yang menikah memiliki risiko kamatian dua kali lebih tinggi dibandingkan dengan pasangan yang melakukan hubungan seks seminggu sekali. Karena hubungan seks mempunyai manfaat menurunkan tekanan darah, membakar kalori, dan stres.

Sebuah penelitian mengatakan bahwa lingkungan dan teman – teman yang buruk dapat membuat kematian dini karena secara tidak langsung mempengaruhi psikis.

Baca Artikel Lainnya :

Menurut penelitian di British Medical Journal duduk dapat mempercepat kematian hingga 2 tahun. Kebanyakkan duduk berisiko mengalami kanker, jantung, dan tekanan darah tinggi.

Nah itulah beberapa kebiasaan yang dapat mempercepat kematian. Ingat ya tidak ada pengaruhnya antara tempat ramai dengan kematian. Stay healty!

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *