Benarkah Jepang Adalah Surganya Frozen Food?

Benarkah Jepang Adalah Surganya Frozen Food? – Frozen food akhir-akhir ini memang menjamur di Indonesia. Banyak para produsen yang menawarkan keunggulan produk frozen food mereka masing-masing.

Frozen food memang makanan yang praktis dan memiliki cita rasa yang nikmat. Tak salah apabila Frozen food memiliki banyak penggemar dimana-mana.

tiramisu

Apa sih frozen food itu? Frozen food adalah produk makanan beku yang bisa dimasak dan dihidangkan kapan saja anda mau. Namun pernahkah anda mendengar orang bahwa Jepang adalah surganya frozen food? Apa itu benar?

Jawabanya Iya! Jepang bisa dijuluki surganya frozen food. Hampir ditiap supermarket,conveninent store,atau mesin penjual otomatis di Jepang menyediakan frozen food. Di zaman yang bisa dikatakan teknologinya sudah maju dan cepat, Jepang merasa frozen food sudah bisa dikatakan telah menjadi gaya hidup mereka.

Apalagi di jepang banyak pelajar international yang harus hidup mandiri. Memasak makanan sendiri adalah pilihan terbaik. Dengan keberadaan frozen food,mereka jadi lebih merasa mudah untuk memasak makanan sendiri.

Frozen food dipilih karena praktis dan enak. Kebanyakan frozen food tersebut hanya butuh mesin penghangat (microwave).

Hanya dengan dipanasi beberapa menit saja makanan sudah siap untuk disantap. Praktis sekali ya! Nah berikut ini adalah jenis-jenis dari makanan yang dibekukan di Jepang.

Nasi putih

Dipikir-pikir lucu juga ya kalau ada nasi yang dibekukan kayak frozen food. Tapi memang begitu.

Di jepang kita hanya butuh microwave saja untuk menanak nasi hingga matang. Waktu yang dibutuhkan pun super cepat. Hanya 2-5 menit saja untuk menyajikan nasi mentah menjadi nasi yang bisa dimakan.

Nasi goreng

Ini gak kalah gokil. Di jepang kita nggak usah nungguin abang nasgor buat nggoreng pesanan kita.

Disana kita bisa kok menjumpai nasi goreng dalam bentuk frozen food. Yang kita butuhkan sama kok. Hanya microwave saja untuk mematangkanya. Anda berminat mencoba?

Gyoza dan siomay

Makanan ini bisa jadi menjadi paling favorit dan murah untuk jadi bahan camilan dan lauknya orang jepang.

Butuh waktu 30-40 menit untuk membuatnya. Belum lagi ngukus atau digoreng kering. Bisa jadi 1 jam-an lah untuk siap disajikan. Makanan ini memang nggak secepat yang lain namun bila disajikan dimeja makan akan jadi yang paling pertama untuk habis.

Pasta

Selain di Itali,di Jepang juga ada pasta loh. Bedanya,di Jepang lebih banyak dalam bentuk frozen food.

Praktis dan rasanya juara banget. Hanya butuh waktu beberapa menit saja,perut kita bisa kenyang dengan kelezatan pasta frozen ala Jepang.

Kroket dan Hamburger

Hamburger  disana juga termasuk frozen food loh.  Hamburger jadi best selling disana karena selain praktis,harganya relative murah ketimbang harus beli bahan dasarnya satu-satu.

Takoyaki

Takoyaki di Indonesia sama di Jepang beda. Kalau di Jepang,mereka masaknya cepat. Selain itu bisa disimpan dilemari es untuk persedian. Kalau di Indonesia kebanyakan masih harus buat dulu diwajan mini. Rasanya nggak beda kok. Sama-sama enak!

Baca Artikel Lainnya :

Nah,itu dia beberapa makanan beku yang ada di Jepang. Masih ragu menyebut Jepang sebagai surganya frozen food?

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *