Benda Beracun Apa Saja Yang Sering Berada Di Tas Wanita?

Benda Beracun Apa Saja Yang Sering Berada Di Tas Wanita? – Tas adalah hal terpenting bagi wanita jika mereka hendak bepergian.

Di dalam tas,  wanita akan memasukkan barang apa saja mereka anggap penting dan diperlukan. Mulai dari dompet, handphone bahkan make up semua ada dalam tas tersebut.

Untitled

Akan tetapi, tanpa kita ketahui, beberapa barang yang biasa terdapat di dalam tas wanita ini ternyata menyimpan bahaya untuk kita. Benda apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

  1. Hand sanitizer

Benda yang satu memang hampir selalu ada di tas wanita terutama mereka yang menyukai kebersihan.

Hand sanitizer dianggap sebagai cara paling mudah untuk membuat tangan selalu bersih dari kuman dan bakteri.

Akan tetapi, di dalam hand sanitizer ternyata ada bahan aktif benzolkonium yang apabila digosok terlalu lama akan memicu senyawa astmogen yang dapat menyebabkan asma.

  1. Lip balm

Lip balm atau pelembab bibir memang salah satu make up yang biasa ada di tas wanita. Lip balm digunakan untuk menjaga agar bibir wanita tetap lembab terutama saat beraktifitas di luar ruangan.

Akan tetapi,  ternyata di dalam lip balm terdapat kandungan parabens yang dapat merudak sistem saraf apabila terkontaminasi dengan hidrokarbon.

Selain itu, beberapa lip balm ternyata juga terdapat kandungan retinol palmitat yang apabila terpapar cahaya bisa memicu senyawa yang berpotensi karsogenik.

  1. Struk belanja

Beberapa wanita ada yang secara sengaja menyimpan struk belanja mereka untuk mengontrol jumlah belanja bulanan mereka.

Tapi tahukah anda jika hal tersebut ternyata berbahaya? Dalam struk belanja yang berupa kertas mengkilap tersebut ternyata terdapat kandungan Bisphenol A (BPA) yang apabila diserap oleh kulit sehingga mengacaukan sistem metabolisme tubuh yang dapat mengakibatkan resiko abesitas, diabetes dan bahkan kanker.

  1. Parfum

Barang yang satu ini pasti selalu ada dalam tas baik pria maupun wanita.  Barang ini dianggap penolong disaat penting dan genting.

Akan tetapi barang ini ternyata juga menyimpan bahaya buat pemakainya terutama jika salah dalam penggunaannya.

Dalam parfum terdapat kandungan phthalates yang dapat menyebabkan cacat lahir pada janin.

Maka dariitu, bagi wanita hamil sangat disarankan untuk tidak menggunakan parfum karena ditakutkan akan mengganngu perkembangan janin dalam kandungan.

Baca Artikel Lainnya :

Nah, itulah beberapa benda yang ternyata beracun yang berada di dalam tas wanita.  Ternyata kurangnya pengetahuan kita akan barang-barang yang biasa kita gunakan dapat membahayakan hidup kita. Semoga artikel ini bermanfaat…

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *