Beragam Tempat Rekreasi Menyenangkan di Makassar

Makassar merupakan daerah yang banyak dikunjungi bagi wisatawan, mereka banyak sekali berdatangan di daerah makassar hanya untuk menikmati kuliner makassar dan rekreasi untuk sekedar bersantai bersama teman ataupun keluarga. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang menyenangkan yang wajib dikunjungi anda.

fu 58

Pantai Losari sebuah pantai di Makassar yang tidak pernah sepi dikarenakan masyarakat dan wisatawan yang tiada henti berkunjung ke daerah ini. Tempat ini sudah cukup terkenal di berbagai wilayah di Indonesia. Pantai ini menyajikan daerah-daerah untuk para pemancing dan wahana air dengan sajian jajanan atau kuliner khas Makassar disekitarnya.

Ada juga wisata bersejarah yang merupakan peninggalan dari kerajaan Gowa dan Tallo yaitu Benteng Rotterdam yang didirikan sekitar tahun 1545 oleh raja ke-9 pada saat Belanda melakukan penjajahan terhadap Indonesia yang dijadikan tempat penyimpanan rempah-rempah karena saat itu Makassar merupakan penghasil rempah-rempah terbesar saat itu sebagai bahan untuk memasak dan pembuatan minuman untuk menghangatkan tubuh bagi orang-orang eropa.

Baru-baru ini didirikan sebuah wahana permainan oleh Trans Corp yaitu Trans Studio Makassar yang didalamnya terdapat wahana-wahana permainan layaknya Dufan di Jakarta yang dapat menyenangkan anak-anak serta orang dewasa. Terdapat juga wahana yang memacu adrenalin anda. Konsep bangunannya di dominan indoor sehingga anda tidak perlu kepanasan saat menaiki wahana.

Kemudian bagi para penyelam daerah wisata ini mungkin merupakan wisata yang boleh didatangi apabila berkunjung ke Makassar yaitu Taman Laut Taka Bonerate yang merupakan taman laut yang menyuguhkan keindahan bawah lautnya yang sangat digemari oleh para penyelam dan peneliti biota laut. Ikan-ikan cantik berwarna-warni dan terumbu karang siap menyapa anda

Selain tempat bersejarah, wahana permainan, dan wisata air ada juga wisata pegunungan bagi yang menyukai daerah sejuk di Makassar yaitu wisata Malino yang merupakan wisata pegunungan yang ditumbuhi oleh pemandangan pohon pinus dan menciptakan suasana dan udara yang menyegarkan. Apabila berkunjung di daerah ini janganlah lupa membawa mantel atau jaket yang tebal mengingat hawanya yang cukup dingin.

Danau Tempe yang banyak sekali rumah apungnya yang dihuni nelayan masyarakat Makassar yang tinggal dan bermata pencaharian dengan berdagang yaitu berupa sayur-sayuran dan masih menerapkan sistem barter. Ada juga Tanjung Bira yang benar-benar memanjakan mata anda. Birunya laut dengan pantulan sinar matahari dan hamparan pasir putih yang lembut siap merelakskan pikiran anda. Cukup ramai dikunjungi oleh para wisatawan pada hari besar ataupun akhir pekan.

Wah, Makassar kaya akan potensi wisatanya, bukan? Sungguh menyenangkan bila bisa mengunjungi tempat-tempat tersebut bersama sahabat dan keluarga untuk menghabiskan waktu liburan anda, Jangan lupa untuk berkunjung ketika anda sempat mampir berwisata di Makassar ya!

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *