Berikut 4 Jenis Olahraga Yang Praktis Menjelang Berbuka Puasa

Berikut 4 Jenis Olahraga Yang Praktis Menjelang Berbuka Puasa  Menjalankan puasa memanglah menyebabkan aktivitas berubah, karena itu Kita harus memakan makanan yang sangatlah bergizi di waktu sahur, Serta pada saat berbuka puasa .

Tidak di herankan, Perubahan ritme aktivitas itu seharusnya tidak menganggu aktivitas rutinitas kita maka dari itu jalankan setipa hari dengan melakukan olahraga.

5

Beberapa kemungkinan jika tidak melakukan olahraga saat berpuasa karena takut dehidrasi dan lapar. Padahal dengan melakukan olahraga menjaga kebugaran tubuh pada saat menjalankan ibadah puasa .

Pastinya dengan berolahraga saat sedang puasa harus sesuai dengan perubahan ritem aktivitas yang di lakukan sehari-hari.

Jika melakukannya olahraga pada saat pagi hari, kita juga bisa melakukannya saat menjelangkan berbuka puasa dengan begitu akan mengilangkan rasa lapar dan juga rasa yang menganggu pada ibadaha puasa anda .

Nah berikut ada beberapa jenis olahraga yang dapat di lakukan saat sore hari menjelang menunggu nya waktu berbuka puasa.

Jogging

Bagi yang suka melakukan joging anda bisa melakukannya pada sore hari menjelang buka puasa, setelah berolahraga anda bisa  menggantinya dengan memakan dan meminum yang mansi sehingga terhindar dari dehidrasi hal di lakukan pada saat sudah berbuka puasa.

Sebaiknya anda melakukan olahraga ini 1-2 jam sebelum berbuka puasa, kalau anda tidak bisa joging maka anda bisa juga melakukan olah raga denganjalan santai yang dapat membakar kalori dalam tubuh anda.

Bermain catur

Jika anda suka bermain catur untuk mengasah otak anda, Tak ada salahnya jika anda bermain catur samapi menunggu bukanya puasa.

Anda bisa juga mengudang teman untuk lawan bermain catur sekaligus mengajak untuk berbuka puasa bersama dengan anggota keluarga anda.

Bersepeda

Melakukan aktivitas bersama dengan teman, saudara atau pun pasangan saat bulan ramadhan menrupakan hal yang sangat lah menyenangkan.

Salah satu ya adalah bersepeda merupakan hal yang sangat menyenangkan, olahraga ini hampir sama dengan jogging yang di lakukan saat 1-2 sebelum waktunya buka puasa.

Senam

Melakukan peregangan oto pada saat bulan puasa sangat di anjurkan, agar oto pada badan tidak kaku.

Salah satunya adalah dengan melakukan olahraga senam pagi dan sore dengan gerakan yang sangat lah sederhana yaitu pemanasan, gerakan inti dan pendinginan.

Baca Artikel Lainnya :

Dengan melakukannya gerakan-gerakan peregangan pada otot sangat membantu anda untuk melemaskan otot pada tubuh. Anda bisa melakukannya dengan membeli kaset atau pun vide senam yang sangat sederhana di lakukan .

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *