Berikut Adalah Cara Menggunakan Hand and Body yang Benar

Berikut Adalah Cara Menggunakan Hand And Body yang Benar – Hand and body atau yang lebih dikenal dengan hand body merupakan salah satu produk perawatan kulit dan tubuh yang digunakan ketika hendak keluar rumah atau saat setelah mandi. Produk yang digunakan untuk perawatan tubuh ini tidak hanya digunakan oleh wanita namun juga pria. Harganya yang murah dan memiliki jenis yang beragam membuat produk ini lebih dipilih dibandingkan dengan tabir surya.

fia 5

 Hand body memiliki manfaat bagi tubuh dan kulit, diantaranya yaitu:

  • Menjaga kelembaban kulit merupakan manfaat utama dari hand body. Mandi dan menggunakan sabun terutama sabun yang menggunakan alkohol dapat menghilangkan kelembaban dari kulit. Dengan menggunakan hand body setelah mandi, dapat membantu untuk menjaga kelembaban pada kulit sepanjang hari.
  • Mencegah kulit kering, bersisik dan kusam terutama di bagian tertentu misalnya siku dan lutut. Agar bagian-bagian tertentu dan seluruh bagian tubuh tidak menjadi kering dan kusam, menggunakan hand body secara teratur dapat membantu Anda mencegah kulit kering, bersisik dan kusam.
  • Membantu untuk melembutkan kulit dan membuat lebih cerah. Kandungan yang terdapat dalam hand body yang jika digunakan secara teratur, membantu untuk menjaga kadar air dalam kulit terutama jika Anda sering di ruangan yang ber-AC atau di luar ruangan, sehingga kulit akan lebih lembut dan lebih cerah.
  • Memberikan perlindungan kulit dari radiasi sinar matahari atau karena radikal bebas karena kandungan antioksidan.
  • Aroma yang wangi dan menenangkan sehingga dapat juga digunakan sebagai aromatherapi atau untuk menjaga wangi tubuh.

Sebelum menggunakan hand body dengan benar, pilih terlebih dahulu jenis hand body yang sesuai dengan jenis kulit Anda misalnya untuk kulit kering, perlindungan ekstra dari sinar UV, untuk memutihkan kulit atau untuk anti aging. Penggunaan hand body lotion yang sesuai dengan kebutuhan jenis kulit Anda akan membantu dalam pemaksimalan kerja ke kulit.

Penggunaan hand body lotion yang benar sebaiknya dilakukan sebelum keluar rumah dan setelah mandi. Tuangkan hand body lotion secukupnya ke telapak tangan Anda. Jangan tuang terlalu banyak. Cukup hanya untuk 1 bagian tubuh terlebih dahulu. Gunakan mulai dari pergelangan tangan hingga ke tubuh bagian atas tepat di bawah dagu.

Pastikan hand body dioleskan di bagian yang cukup kering. Oleskan mulai di bawah dagu hingga pinggul. Hindari penggunaan di area wajah. Usapkan dengan gerakan naik turun atau derakan melingkar dengan menggunakan telah tangan. Berikan pijatan ringan agar lotion lebih meresap dan mampu membuat otot menjadi lebih relaks.

Ketika tubuh bagian atas selesai, usapkan lotion ke bagian tubuh bawah dimulai dari paha ke lutut hingga ke ujung jari kaki. Usapkan lotion ke jari kaki satu per satu termasuk di celah jari kaki agar tidak kering. Ketika mengaplikasikan ke tumit, lakukan gerakan melingkar. Sama seperti pengaplikasian pada tubuh bagian atas, beri pijatan sedikit sehingga lotion akan mudah meresap ke tubuh dan membuat otot relaks.

Jika terdapat lotion yang tersisa di telapak tangan Anda, terapkan sepenuhnya pada tangan karena tangan biasanya akan menjadi lebih cepat kering dan sering terkena sinar matahari jika dibandingkan dengan kaki. Pastikan memijat di bagian punggung ke telapak tangan dan jari Anda termasuk ke celah jari dan kutikula. Jangan terlalu cepat atau terburu-buru dalam pengaplikasiannya. Nikmati dan relaks akan membantu lotion meresap dan menenangkan pikiran Anda.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *