Berikut Adalah Dampak Buruk Dari Selfie Untuk Kulit Wajah

Selfie dapat juga dikatakan sebagai salah satu bentuk ekspresi diri, yang baru-baru ini mulai disukai oleh banyak orang, bahkan menjadi sebuah tren yang diikuti oleh hamper semua orang. Selfie tidak hanya untuk gaya-gayaan, ternyata kegiatan ini juga dapat membantu kita untuk mendeteksi gejala gangguan kulit wajah.

Dalam hal ini dikemukakan oleh para peneliti yang melakukan suatu research yang terkait tentang efek buruknya dari sebuah radiasi ponsel, kepada kulit wajah yang terlalu sering terpapar oleh cahaya blitz kamera dan juga radiasinya.

t-47

Sebuah dampak yang paling signifikan dari akibat keseringan selfie /memfoto diri sendiri dengan jarak yang dekat, ternyata dapat menimbulkan suatu kerusakan kulit dan juga dapat mendatangkan keriput yang datang lebih cepat dari yang seharusnya.

Suatu kerusakan yang dialami kulit inilah, adalah salah satu dari akibat kebanyakan melakukan selfie, hal ini diketahui disebabkan oleh karena rusaknya DNA dan juga dapat menghambat sel-sel untuk memperbaharui dan memperbaiki diri, serta dapat menempatkan suatu stress oksidatif pada sel.

Hal inilah yang kemudian menjadi sebuah penyebab keriput yang lebih cepat pada kulit, sehingga dapat terlihat seperti mengalami suatu penuaan dini.

Seorang dokter kecantikan, bernama Simon Zokaie, mengatakan bahwa cahaya yang berasal dari ponsel tersebut, akan menyebabkan munculnya dark spot/ noda hitam pada wajah, dan juga berbagai kerusakan kulit yang lainnya yang ada di lapisan bawah permukaan kulit kita.

Dan pada saat itu juga, seorang asisten profesor di Mount Sinai Medical Center bernama Joshua Zeichner ini, berkata bahwa ada suatu bukti yang dapat menyatakan bahwa cahaya memiliki suatu peran besar dalam proses penuaan pada kulit kita.

Suatu cahaya dapat mengakibatkan suatu perputaran produksi dari pigmen kulit dan dapat mengarah kepada timbulnya noda hitam serta dapat meningkatkan kerusakan pada kolagen pada wajah.

Baca Artikel Lainnya :

Sebenarnya tidak ada suatu cara khusus untuk dapat menghindari dari paparan cahaya secara keseluruhan, akan tetapi kita masih bisa untuk membatasi diri,dari berada di depan computer, televisi, laptop dan bahkan dalam penggunaan ponsel yang dapat membantu untuk mengatasi permasalahan tersebut.

 

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *