Berikut beberapa agama purba yang terlupakan keberadaannya

Agama merupakan suatu  wadah untuk menyamakan Visi dan Misi serta aturan dan Norma dalam kehidupan di dunia ini. Dengan adanya Agama kehidupan manusia akan lebih teratur dan terarah. Itulah kenapa sampai sekarang Manusia masih belum punah keberadaannya.

Keberadaan agama sebenarnya sudah ada sejak zaman purbakala. Bahkan ada salah satu Agama yang ada saat ini mengambil system dari Agama pada zaman Purba. Banyak agama pada zaman purba yang hilang peradabannya, dan sampai sekarang sudah terlupakan. Berikut adalah agama-agama purba yang terlupakan keberadaannya.

k 67

Agama Olmek

Agama yang lahir pada 1400 tahun sebelum Masehi ini merupakan Agama yang dianut oleh bangsa Mesoamerika, agama ini bertahan selama 1000 tahun, sampai pada akhirnya agama ini musnah disebabkan oleh aktivitas vulkanis dan lingkungan yang tidak mendukung.

Vedisme

Agama purba ini merupakan nenek moyang dari agama Hindu, dikarenakan ayat-ayat suci dan kitab yang dipakai berasal dari satu sumber yaitu kitab Weda. Agama ini dilahirkan pada 1500 tahun sebelum Masehi dan berakhir pada 500 taun sebelum Masehi.

Tengrisme

Agama ini mempunyai kepercayaan dengan menyembah leluhur mereka, agama ini merupakan salah satu agama yang tertua didunia. Agma ini berkembang pada zaman Perunggu, yang diperkirakan hidup pada 3600-1200 sebelum Masehi.

Agama ini dianut oleh orang-orang yang bertempat tinggal di daerah pegunungan Altai di Asia bagian tengah .

Maniisme

Nama agama ini berdasarkan kepada pendiri agama ini yaitu pendeta dari Persia bernama Mani. Agama ini awalnya diduga kuat merupakan sekte dari Agama Kristen, tapi oleh pendirinya dibantah, bahkan dia telah mengakui bahwa dia tidak Cuma membawa Kristen saja. Agama ini mulai berkembang pada abad ketiga Masehi.

Baca Artikel Lainnya :

Mithras

Kehadiran Mithras berawal dari Persia akan tetapi Agama ini bisa berkembang pesat di romawi kuno, bahkan sebagian besar dari pasukan Romawi kuno menganut agama ini. Hal ini disebabkan penyerangan bangsa Persia terhadap kekaisaran Romawi kuno.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *