Berikut Broadcast Ucapan Lebaran yang Membuat Kamu Kesal

Sejatinya, lebaran merupakan momen saling menghantarkan maaf yang tepat. Namun apa jadinya jika ucapan permintaan maaf pada saat lebaran disampaikan melalui media broadcast, yang ada justru membuat penerima pesan malah dibuat kesal.

Cara menyampaikan seperti ini sebenarnya kurang layak bagi kebanyakan orang. Alangkah baiknya jika permohonan maaf disampaikan melalui pesan biasa atau lewat telfon jika memang tidak bertemu secara langsung.

r 189

Lebaran merupakan ajang berbagi meminta maaf, sehingga sebisa mungkin cara penyampaiannya dilakukan dengan cara bertatap muka langsung. Media perpesanan sebenarnya bisa digunakan untuk memfasilitasi untuk orang-orang yang tidak bisa bertatap muka secara langsung.

Sebisa mungkin, jangan membuat momen ini menjadi canggung dengan mengirimkan ucapan lebaran melalui broadcast. Kebanyakan orang akan mengacuhkan pesan tersebut karena justru dianggap tidak mewakili semangat lebaran, alhasil hanya rasa kesal yang ada.

Berikut beberapa ucapan lebaran yang membuat kesal

  1. Ucapan lebaran melalui puisi

Pada beberapa kesempatan, ucapan lebaran melalui puisi kadang terasa sangat mengagumkan. Namun hal ini tentunya harus dibarengi dengan penggunaan diksi yang tepat.

Selain itu, pastikan penerima ucapan juga orang yang tepat. Salah-salah justru bisa menyebabkan pemahaman yang berbeda. Karenanya, penting untuk memperhatikan diksi dan penerima.

  1. Ucapan lebaran melalui pantun

Tidak semua orang memiliki selera humor yang sama. Beberapa orang justru menanggapi candaan dengan mimic muka yang serius. Salah paham bisa saja terjadi jika sang penerima pesan tidak mempunyai selera humor yang sama.

Alangkah baiknya jika ucapan lebaran dibuat sederhana namun tetap memberi kesan pada orang lain yang menerima pesan.

  1. Ucapan lebaran dengan bahasa lain

Sering kali ada orang menggunakan bahasa lain untuk mengucapkan ucapan lebaran. Pada satu kesempatan, cara ini akan memberi kesan bahwa pengirim pesan mempunyai pengetahuan yang tinggi.

Tapi apakah penerima pesan juga memiliki pengetahuan sama dengan bahasa yang digunakan. Karenanya, penting untuk mengucapkan lebaran dengan bahasa yang dipahami.

  1. Ucapan lebaran sederhana

Kesederhanaan akan membuat ucapan menjadi jelas, namun harus diperhatikan juga tentang waktu pengiriman. Misalnya, seseorang yang sedang mempunyai masalah kemudian mendapatkan ucapan lebaran apa adanya pasti akan dibuat semakin kesal.

Baca Artikel Lainnya :

Dari perspektif lain, ucapan lebaran sederhana akan memberi kesan si pengirim terlihat tidak ikhlas.

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *