Berikut Herbal Alami untuk Redakan Batuk

Berikut Herbal Alami untuk Redakan Batuk – Batuk merupakan salah satu masalah umum dalam kesehatan.

Saat kita batuk mmembuat kita tidak nyaman saat melakukan aktivitas apalagi jika kita juga flu. Berikut ini adalah herbal alami untuk meredakan  batuk :

pengebang

  1. Peppermint

Peppermint mengandung mentol yang bermanfaat untuk menenangkan tenggorokan dan bertindak sebagai dekongestan, mencairkan dahak pada batuk kering.

Anda akan mendapatkan manfaatnya dengan meminum teh peppermint atau dengan menghirup uap peppermint dari steam bath.

Untuk membuat steam bath caranya tuangkan 3-4 tetes minyak peppermint untuk dicampur setiap 150 ml air

  1. Madu

Madu dapat digunakan untuk sakit tenggorokan. Menurut sebuah studi tahun 2007 madu dapat meredakan batuk lebih efektif daripada obat yang mengandung dekstrometorfan.

Anda dapat membuat sendiri di rumah dengan cara mencampur madu dengan air hangat, lemon atau Teh herbal.

  1. Kecap dan Jeruk Nipis

Kecap dan jeruk nipis dapat digunakan untuk meredakan batuk. Caranya adalah peras jeruk nipis lalu tambahkan kecap secukupnya. Minum campuran ini 2 hingga 3 kali sehari

  1. Jahe

Jahe telah digunakan untuk obat sejak zaman dahulu. Jahe dapat digunakan untuk mengobati batuk dan pilek karena antihistamin dan dekongestan.

Anda dapat membuat teh jahe dengan menambahkan 4 irisan jahe ke dalam segelas air. Rebus dengan api yang sedang selama 20 menit.

Kemudian saring. Setelah itu tambahkan 1 sendok makan perasan lemon dan satu sendok makan madu. Jika terlalu pedas tambahkan lagi air

  1. Kunyit

Ramuan herbal pada kunyit memiliki efek pada batuk terutama batuk kering. Caranya panaskan setengah gelas air hingga mendidih.

Setelah itu tambahkan satu sendok teh lada hitam dan satu sendok teh kunyit. Anda juga bisa menambahkan kayu manis.

Rebus selama 2 sampai 3 menit. Kemudian saring campuran itu. Setelah itu tambahkan satu sendok makan. Minum campuran ini hingga kondisi membaik.

Baca Artikel Lainnya :

Itulah herbal yang bisa digunakan untuk mengobati batuk. Semoga Anda dapat mencobanya di rumah. Anda dapat memilih satu diantara herbal yang telah saya jelaskan.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *