Berikut Ini Tipe-tipe Anak Sekolahan

Berikut Ini Tipe-tipe Anak Sekolahan – Banyak yang bilang bahwa sekolah adalah rumah kedua bagi penghuninya. Hampir setengah dari waktu kita dihabiskan di sekolahan.

Sekolah tidak hanya mengajarkan ilmu saja, akan tetapi sekolah juga dijadikan tempat untuk membentuk karakter anak-anaknya.

janin

Nah, berikut ini beberapa tipe anak sekolahan. Di antaranya adalah :

Anak pinter

Tipe anak pinter ini biasanya selalu duduk di barisan bangku paling depan. Tipe anak seperti ini biasanya juga yang paling disayang oleh guru.

Tempat favorit tipe anak seperti ini adalah perpustakaan dan mereka selalu berkutat dengan buku.

Anak terkenal atau populer

Tipe kedua inilah yang paling berpengaruh di sekolahan. Banyak murid yang ingin masuk ke dalam tipe anak ini, akan tetapi tidak sembarangan anak bisa masuk ke dalam tipe anak ini.

Tipe ini biasanya dihuni oleh anak-anak basket atau anak-anak band yang kehadiran mereka selalu mencuri perhatian semua warga sekolahan pastinya.

Anak pendiam

Dalam sebuah sekolah, pasti ada anak yang memiliki sifat pendiam dan cenderung menutup dan menarik diri dari serunya kehidupan sekolah.

Anak yang masuk dalam tipe ini biasanya karena mereka tidak memiliki kepercayaan diri yang cukup sehingga mereka tidak berani untuk membaur dengan anak-anak lainnya.

Anak pemalas

Seperti namanya, tipe anak ini kerjaannya hanya malas-malasan saja. Mereka selalu malas untuk mengerjakan tugas sekolah bahkan mereka malas untuk datang ke sekolah. Tipe anak ini biasanya selalu datang terlambat ke sekolah dan senang berdiri di depan kelas.

Anak langganan ruang BP

Anak tipe inilah yang biasanya paling diingat oelh guru bahkan saat mereka sudah lulus dari sekolah.

Usia anak sekolah memang merupakan usia yang labil dan susah untuk dikontrol, maka tidak heran di usia ini banyak anak yang melakukan perbuatan-perbuatan yang kadang tidak pantas untuk dilakukan seperti membolos dan bertengkar dengan teman lainnya.

Baca Artikel Lainnya :

Jika sudah begini maka sudah pasti mereka akan merasakan dinginnya suasana ruang BP atau ruang konseling dan akrab dengan omelan dan nasihat guru BP.

Itulah beberapa tipe anak sekolahan. Masuk ke dalam tipe manakah anda?

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *