Berikut Tanda-Tanda Anda Kekurangan Vitamin B12

Berikut Tanda-Tanda Anda Kekurangan Vitamin B12 – Vitamin merupakan salah satu nutrisi penting bagi tubuh kita.

Selain penghasil energi vitamin juga membantu tubuh agar tetap bugar dan juga terjaga kesehatannya.

kaki panas

Sehingga vitamin membuat anda tetap awet muda dan juga tampak segar. Salah satunya adalah vitamin B12.

Vitamin ini merupakan vitamin yang berfungsi mencegah kulit kusam, kering dan kulit yang terjaga kesegarannya agar tetap sehat dan segar. Tentu saja vitamin B12 diperlukan oleh para wanita yang ingin terlihat awet muda.

Namun ada beberapa tanda kekurangan vitamin B12, yaitu :

  1. Kekurangan vitamin B12 akan menyebabkan anda menjadi sedikit pelupa. Nah, jika tanda-tanda seperti ini terjadi di usia muda, kemungkinan anda kekurangan asupan vitamin B12. Selain itu tanda lainnya adalah kekurangan vitamin B12 menyebabkan anda mudah sekali memar dan juga berdarah. Gusi juga sering mengalami pendarahan walaupun anda hanya menggosok gigi secara perlahan.
  2. Tanda selanjutnya adalah tubuh yang tidak terlalu berat mengangkat beban terasa seperti mengangkat beban yang sangat berat. Itu terjadi karena tubuh tidak maksimal dalam mengolah energi akibat kurangnya vitamin B12. Jika hal tersebut terjadi tentu saja mengganggu pekerjaan dan kegiatan sehari-hari. Usahakan segera mengonsumsi makanan yang bervitamin B12.
  3. Tanda kekurangan vitamin B12 selanjutnya adalah menyebabkan ujung jari anda sering terasa kesemutan atau mengalami sengatan listrik. Padahal anda tidak menyentuh dan menekan listrik apapun. Jangan abaikan ciri seperti ini karena hal ini menandakan bahwa anda kekurangan vitamin B12. Selain itu yang terakhir adalah kulit menjadi kusam dan bersisik walaupun anda sudah merawatnya dan memberikan pelembab secara rutin. Tetap saja jika anda kekurangan vitamin maka tubuh tidak akan bisa melembabkan kulit dari dalam.

Sumber vitamin B12 sebenarnya banyak, seperti daging, susu dan juga telur. Dengan rutin mengonsumsi makanan tersebut anda dapat memenuhi kekurangan vitamin B12 yang terjadi pada tubuh anda.

Baca Artikel Lainnya :

Jangan sampai tubuh anda menunjukan tanda kekurangan vitamin, hal itu akan mengancam kesehatan anda.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *