Berlibur ke Benua Eropa: Menikmati Keindahan Jerman

Berlibur ke Benua Eropa: Menikmati Keindahan Jerman – Berlibur keluar negeri tentu menjadi salah satu pilihan menghabiskan waktu liburan. Terkadang perlu juga kita mengintip seperti apa negara lain di luar Indonesia. Sehingga kaya lah khasanah wawasan kita dan semoga bisa membawa ilmu dari sana ke dalam negeri, tentu ilmu bermanfaat yang bisa membangun negeri ini.wisata jerman

Negara yang terkenal dengan julukan Negeri Hitler/ Nazi ini menyimpan banyak objek wisata yang sarat akan sejarah dan keindahan alamnya. Berikut ini informasi seputar tempat wisata paling favorit di Jerman:

  1. Gerbang Kota

Inilah satu-satunya gerbang kota di Berlin yang masih kokoh dan indah. Gerbang ini bernama Brandenburg Gate. Gerbang ini menyimpan sejarah reunifikasi Timur dan Berlin Barat. Tempat yang dibangun sekitar abad ke-18 ini masih termasuk kawasan Unter dan Linden, terlihat di sepanjang jalan rayanya banyak tersebar pohon-pohon Linden.

  1. Dua Menara Bulat yang Melengkung ke Dalam

Inilah simbol dari kota Lubeck yang bernama Holstentor. Gerbang yang dibangun pada 1464 ini adalah dua gerbang kota yang tersisa di Kota Lubeck. Kini bangunan ini dijadikan musium dan tempat wisata cukup populer di Jerman.

  1. Tebing Indah

Tebing yang terletak di Taman Nasional Jasmund di Timur Laut Pulau Rugen ini bernama Cliffs Rugen. Tebing yang memiliki tinggi 387 kaki ini mengalami erosi konstan kapur di atas Laut Baltik. Hutan yang masih asri terjaga di belakang tebing menjadikan view tebing tampak cantik dan mempesona.

  1. Kota yang Selamat dari Bom

Tebing yang berada di Lembah Sungai Neckar ini bernama Heidelberg. Kota ini terselamatkan dari serangan bom pada Perang Dunia II yang menghancurkan sebagian besar kota-kota lain di Jerman. Maka momentum sejarah telah menjadikan gang-gang kecil, rumah-rumah serta tempat ibadah menjadi objek wisata yang tak boleh terlewatkan.

  1. Kota Bersejarah

Kota ini terletak di titik pertemuan Austria, Jerman dan Swiss di bagian Timur Danau Bodensee. Kota yang penuh dengan ornamen bangunan abad pertengahan dan berbahan setengah kayu ini menyimpan 3000 jiwa penduduk yang terhubung dengan daratan Jerman lainnya dengan jalur kereta api dan jembatan. Kota yang terlihat terpisah ini bernama Lindau.

  1. Sungai Rhine yang Romantis

Tempat yang memiliki sejarah yang panjang ini amat indah dan terkesan romantis dengan ukiran jalan berupa Sungai Rhine melalui kebun anggur yang terhalang di atasnya dengan banyaknya istana yang berdiri dan reruntuhan kota peninggalan sejarah.

Sungai Rhine adalah jalur perdagangan penting di Eropa sejak jaman dahulu. Maka banyak hidup kota-kota kecil di sepanjang tepian sungai tersebut. Masih banyak bangunan-bangunan tua yang dirawat sehingga menjadi objek wisata yang bagus dan recommended untuk dikunjungi.

  1. Kota Buku

Kalau kamu adalah pencinta buku, maka tidak ada salahnya berkunjung ke kota ini. Kota yang bernama Frankurt ini setiap tahunnya sering mengadakan pesta buku dunia. Nama lain dari kota ini adalah Frauenkirche, diambil dari nama gereja yang pernah berdiri dan hancur karena perang dunia II.

Baca juga: Beberapa Wisata Pantai Indah di Lombok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *