Berwisata ke Pulau Cinta – Pulau Tidung

Indonesia dengan ribuan pulau didalamnya tidak habis menunjukkan pesona keindahannya. Kekayaan alamnya benar-benar membuat siapapun jatuh cinta mengunjunginya. Tiada lain pulau yang satu ini, Pulau Tidung yang juga berada dibawah naungan Kepulauan Seribu. Pulau yang memancarkan aura pesona keindahan dan kecantikannya ketika anda hendak menginjakkan kaki disini.

fi 63

Cobalah mencari pengalaman dan suasana baru dengan berlibur di Pulau Tidung. Pulau ini mudah diakses anda dengan menyewa perahu. Ketika anda sampai, anda akan segera bersiap melihat takjubnya pemandangan disini. Dibagi dalam 2 bagian yaitu Tidung Besar dan Tidung Kecil. Ada jembatan cantik yang menghubungkan kedua bagian ini.

Tidung Besar yang cukup berkembang karena sebagian besar dihuni oleh warga dan fasilitas-fasilitas yang memadai seperti pasar tradisional, klinik, sekolah dan gedung pemerintahan ada disini. Mayoritas penduduk disana bermata pencaharian sebagai tour guide, nelayan dan pengelola penginapan. Jadi anda yang ingin menginap, bisa anda temukan banyak di pulau ini.

Nah bila suka dengan suasana tenang dan lebih privat, anda boleh menyeberang ke Pulau Tidung Kecil. Suasananya agak berbeda dengan yang Tidung Besar, karena terlalu jarang orang yang kesini. Jejeran hutan bakau dan desiran ombak nan tenang, membuat anda akan betah dan berlama-lama. Anda juga bisa melakukan aktifitas renang dan fasilitas wahana air tersedia disini seperti banana boat, speedboat, snorkeling.

Untuk anda yang suka menyelam, beragam jenis terumbu karang dan ikan-ikan cantik siap menyambut dan menemani anda bermain. Setelah lelah bermain air, tentunya anda harus mengisi perut anda. Anda bisa memanggang seafood seperti ikan, udang, dan cumi.

Anda bisa memancingnya sendiri atau membeli ditempat perkampungan nelayan. Tapi tentu lebih puas bila anda makan dengan hasil tangkapan sendiri. Makan seafood disini benar-benar terasa suasana lautnya.

Nah ini dia puncaknya yang ada di Pulau Pari. Tempat yang selalu ingin didatangi oleh kalangan pasangan yang menjalin cinta. Jangan takut yang masih jomblo, anda juga bisa menemukan jodoh. Ketika matahari terbenam, itu benar-benar moment yang sangat indah dan tidak akan terlupakan.

Dipercaya suatu hubungan akan berjalan langgeng apabila anda bersama pasangan terjun bebas bersama ditempat ini. Untuk anak-anak yang ada disana mereka menjadikannya sebagai tempat berenang dan terjun bebas juga.

Asyik dan menyenangkan bukan liburan seru di Pulau Tidung. Sempatkan diri anda untuk bermain ke pulau ini dan perbanyaklah berfoto untuk mengabadikan momen di pulau cinta ini. Para penduduk disini akan menyambut anda dengan hangat.

Disini anda bisa mengenal lebih dekat dengan keluarga yang ada disini. Sebelum anda pulang, anda bisa membawa souvenir kerajinan tangan dan jajanan oleh-oleh snack buatan warga di pulau ini.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *