Bibir Anda Pecah-pecah, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Bibir Anda Pecah-pecah, Bagaimana Cara  Mengatasinya? – Perubahan cuaca yang tak menentu, kadang panas kadang tiba-tiba hujan, tak jarang  membuat beberapa anggota tubuh mengalami masalah.

Salah satu yang rawan terkena masalah adalah bibir  karena bibir merupakan area yang sangat sensitive terhadap perubahan cuaca.

14

Perubahan cuaca tersebut membuat bibir kering dan pecah-pecah. Hal ini sudah pasti sangat mengganggu penampilan anda.

Walaupun bisa disamarkan dengan lipstick, akan tetapi cara terbaik adalah dengan mencegah atau mengobatinya.

Nah, bagaimanakah cara mengatasi bibir pecah-pecah agar terlihat indah kembali? Berikut ulasannya.

  1. Minum air putih

Salah satu penyebab bibir pecah-pecah adalah karena tubuh kekurangan cairan. Maka dari itu, saat bibir anda pecah-pecah, anda harus mengkonsumsi lebih banyak air putih supaya cairan tubuh anda normal kembali dan bibir anda kembali lembab pula. Dengan begitu anda akan terbebas dari masalah bibir pecah-pecah.

  1. Mengoleskan madu

Ternyata madu dapat dipakai sebagai pelembab bibir. Caranya yaitu dengan mengoleskan madu murni ke bibir anda yang pecah-pecah.

Diamkan beberapa saat  dan lanjutkan dengan memijat lembut bibir anda supaya cairan madu meresap ke bibir anda dan bibir anda lembab kembali.

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun memang sangat popular sebagai bahan untuk perawatan kecantikan. Selain bagus untuk kulit, ternyata minyak zaitun juga bisa dipakai untuk mengatasi bibir pecah-pecah.

Caranya yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun kebagian bibir yang pecah-pecah dan diamkan sampai minyak zaitun tersebut menyerap ke bibir anda sehingga bibir anda menjadi lembab kembali.

  1. Hindari menggunakan lipstick

Lipstick memang dapat dipakai untuk menutupi bibir yang pecah-pecah. Akan tetapi, efek yang ditimbulkan setelah memakai lipstick tersebut jauh lebih besar daripada manfaatnya.

Menggunakan lipstick saat bibir pecah-pecah justru akan membuat bibir semakin kering sehingga berakibat pada makin parahnya bibir anda yang pecah-pecah tersebut.

Baca Artikel Lainnya :

Untuk mengganti lipstick, anda bisa memakai lips balm. Selain lebih natural lips balm juga mampu melembabkan bibir anda.

Itulah, beberapa cara untuk mengatasi bibir pecah-pecah. Selamat mencoba…

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *