Biografi Pembuat Jam Tangan Mewah Rolex

Biografi Pembuat Jam Tangan Mewah Rolex – Jika Anda seorang pecinta barang yang mewah tentu Anda sudah tidak asing jika mendengar jam tangan ini. Jam tangan Rolex, jam tangan ini merupakan salah satu jam tangan mewah kelas dunia yang biasanya dimiliki oleh para jutawan.

1

Jam tangan Rolex pun menjadi sebuah simbol kemewahan serta menjadi simbol status si pemakai karena kualitas serta kemewahan yang diberikan jam tangan ini. Rolex memang sangat terkenal di berbagai penjuru dunia, jam tangan Rolex sendiri diproduksi perusahaan Rolex yang perusahaan ini awalnya di dirikan 2 orang yakni Hans Wilsdorf serta Alfred Davis yang berada di Inggris.

Hans Wilsdorf sendiri lahir tahun 1881, tepatnya di tanggal 22 Maret. Ia lahir di Bavaria, Jerman. Ia telah menjadi seorang yatim piatu sejak usianya kanak-kanak. Hans Wilsdorf sendiri sudah bekerja di produsen jam Swiss yang berada di La Chaux di tahun 1905 kemudian ia pun berpindah ke London agar dapat mendirikan usahanya sendiri. Sebenarnya ia ingin membuat jam tangan yang sangat berkualitas namun mempunyai harga yang cukup terjangkau.

Dari bantuan Alfred Davis, Hans Wilsdorf pun mampu mendirikan sebuah perusahaan jam yang berkualitas ekspor. Perusahaan ini disebut sebagai Wilsdorf dan Davis, kemudian ia pun bermitra dengan Hermann Aegler. Herman Aergler sendiri ialah seorang produsen saja, tangan di Bienne.

Di tahun 1908 Hans Wilsdorf pun menciptakan sebuah merk dagang yang ia beri nama sebagai Rolex demi menjual jam tangannya selama perang dunia yang pertama. Nama Rolex sendiri merupakan kepanjangan Horlogerie Exquise nama tersebut berasal dari bahasa Spanyol. Di tahun 1910 ia memperolerh pernyataan remi di Bienne. Rolex di berikan karena kemudahan mengucapkan untuk banyak bahasa.

Di tahun 1925, Hans Wilsdorf kemudian menggunakan dana sebesar 100.000 franc, dana tersebut ia gunakan untuk beriklan di majalah Inggris dan demi menggembar-gemborkan mutu jam tangan yang ia miliki. Ia pun dengan terpaksa meninggalkan Inggris dan berpindah ke Swiss dikarenakan tingginya kenaikan pajak pada barang impor mewah saat waktu itu.

Tahun 1920, ia mendirikan perusahaan Montress Rolex SA yang berada di Bienne. Hans Wilsdorf akhirnya memindahkan perusahaan yang ia miliki ke Swiss di tahun 1919, dan ia membuat jam tangan yang memiliki kualitas begitu tinggi serta menurunkan harga dari jam tangan yang ia tawarkan.

1926, Rolex pun mengerjakan sebuah jam tangan perdananya. Jam tangan tersebut merupakan jam dengan anti air serta anti debu. Nama dari jam ini ialah Oyster.

Jam ini dilengkapi dengan perlindungan gerakan yang sangat penuh ketika si pemakai bergerak, jam ini pun laku keras dan banyak sekali digunakan oleh konsumen. Akan tetapi setelah istrinya meninggal di tahun 1944, Hans Wilsdorf pun memutuskan untuk mendirikan yayasan Hans Wilsdorf ia meninggalkan sahamnya di Rolex serta memastikan jika jumlah pendapatan sahamnya di sana untuk amat. Tahun 1960, Hans Wilsdorf meninggal, dan perkembangan perusahaan Rolex ini begitu berkembang setelah kepergiannya.

Jam Rolex pun di gagas serta di rakit dengan begitu eksklusif. Sekarang ini arloji ini menjadi sangat populer untuk sebuah lambang status penggunanya. Hingga saat ini, perusahaan ini terus menerus memproduksi jamnya, jam ini pun menjadi sebuah simbol. Pengguna dari jam ini berasal dari kelas atas atau jutawan, karena seperti yang Anda tahu harga dari Rolex ini memang begitu mahal.

Baca Juga : Blake Ross Si Pembuat Mozilla Firefox

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “Biografi Pembuat Jam Tangan Mewah Rolex

  1. Pingback: Mengenal Biografi Pendiri Perusahaan Mobil Porsche | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *