Biografi Presiden Amerika Serikat, Barack Obama

Biografi Presiden Amerika Serikat, Barack Obama – Barack Hussein Obama II dilahirkan pada tanggal 4 Agustus 1961 di Honolulu Hawaii. Barack Obama merupakan presiden Amerika serikat saat ini dan presiden pertama Amerika Serikat yang berdarah Afrika Amerika. Barack Obama lulus dari Colombia University dan Harvard Law School, dimana Barack Obama menjabad sebagai presiden Harvard Law Review. Barack Obama bekerja sebagai pengacara sipil dan mengajar hukum konstitusional di University Chicago Law School antara tahun 1992 hingga 2004.

obamaPada tahun 2004, Barack Obama menerima perhatian nasional selama pemilihan untuk mewakili Illinois di senat Amerika Serikat dengan kemenangannya di bulan Maret partai Demokratic, pidato pokoknya pada Democratic National Convention di bulan Juli dan pemilihannya ke senat di bulan November.

Barack Obama memulai pemilihan presidennya di tahun 2007 dan setelah pemilihan close primary melawan Hillary Rodham Clinton di tahun 2008, Barack Obama memenangkan delegasi di partai Demokratik untuk menerima nominasi presiden.

Barack Obama kemudian mengalahkan nominator dari partai Republik John McCain dalam pemilihan umum dan dinobatkan sebagai presiden pada tanggal 20 Januari 2009. Sembilan bulan setelah pengangkatannya Barack Obama mendapat nobel perdamaian tahun 2009.

Barack Obama dipilih kembali jadi presiden di bulan November 2012 dengan mengalahkan nominasi dari Republika ‘Mitt Rommey’ dan selama termin ke duanya. Disamping bahasa ibunya, Barack Obama juga bisa bicara bahasa Indonesia, mempelajari bahasa ini selama masa kecilnya di Jakarta selama empat tahun.

Barack Obama bermain bola basket, sebuah olah raga yang diikutinya dan Barack Obama menjadi salah satu anggota dari tim sekolahnya, dan Barack Obama dikenal bertangan kiri.

Pada bulan Juni 1989, Barack Obama bertemu dengan wanita yang menjadi istrinya saat ini ‘Michelle Robinson’ ketika Barack Obama masih bekerja di Lembaga Hukum Chicago ‘Sidley Austin’. Michelle Robinson pernah menjadi penasehat Barack Obama selama tiga bulan dan beberapa kali bekerja sama dalam beberapa pekerjaan.

Akhirnya mereka mulai menjalin hubungan yang serius dan pada tahun 1991 mereka bertunangan dan mereka menikah pada tanggal 3 Oktober 1992. Anak pertama pasangan ini yang bernama Malian n lahir pada tanggal 4 Juli 1998 dan anak keduanya Natasha pada tanggal 10 Juni 2001.

Anank anak Barack Obama menempuh pendidikan di University of Chicago Laboratory Schools dan panda ke Sidwell Friends School di Washington DC pada Januari 2009.

Di bulan Desember 2007, penilaian uang keluarga Barack Obama, angka bersihnya 1,3 juta dolar. Pengembalian pajak mereka di tahun 2009 menunjukkan pendapatan sebesar 5,5 juta dolar dari sekitar 4,2 juta dolar di tahun 2007 dan 1,6 di tahun 2005, sebagian besar pemasukan mereka dari penjualan bukunya. Pada tahun 2010, pendapatannya 1,7 juta dolar, Barack Obama memberikan 14 persen pendapatannya ke organisasi yang non-profit termasuk 131.000 dolar ke Fisher House Foundation.

Baca juga : Biografi Aktor Laga Jackie Chan

Loading…

One thought on “Biografi Presiden Amerika Serikat, Barack Obama

  1. Pingback: Adolf Hitler, Pemimpin Diktator dari Jerman | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *