BlackBerry, Masih Berguna dalam Bisnis untuk Meningkatkan Penjualan

BlackBerry, Masih Berguna dalam Bisnis untuk Meningkatkan Penjualan – BlackBerry (BB) adalah gadget yang beberapa tahun lalu sangat booming di berbagai kalangan, tua dan muda.

11

Banyak orang yang terutama sangat menyukai aplikasinya yang bernama BlackBerry Messenger atau sering disingkat BBM, yang memungkinkan penggunanya mengirimkan pesan dan gambar secara instan ke pengguna lain, dengan fitur yang jauh lebih banyak daripada sekedar SMS biasa.

Meski sekarang ini pamor BlackBerry semakin memudar, terutama setelah Android semakin berjaya, masih banyak orang yang mempertahankan gadget BlackBerry mereka.

Para pengusaha terutama, masih banyak yang mengandalkan BB dan BBM . Bahkan mereka yang tak menggunakan BlackBerry pun lebih sering menggunakan aplikasi BBM di ponsel mereka.

Ada banyak alasan kenapa BBM, dan untuk ekstensinya, BB, masih sering digunakan oleh para pebisnis, terutama ketika berjualan. Alasannya? Karena masih sangat berguna untuk meningkatkan penjualan produk mereka. Ini dia sebabnya:

1. Tahan lama

Banyak pengguna dari BlackBerry yang menyukai gadget mereka ini karena daya tahannya yang kuat. Bahkan setelah dipakai beberapa tahun sekalipun, BB yang dipakai belum menunjukkan tanda-tanda mengalami kerusakan.

Hal ini tidak hanya eksklusif untuk tipe tertentu saja. BB Bold, Curve, Javelin, semua mempunyai ketahanan yang cukup memuaskan. Sangat berguna bagi para pebisnis yang sibuk.

2. Keyboard nyaman

Meski sekarang ini Android pun juga menggunakan keyboard model QWERTY, tombol fisik yang ada di BlackBerry membuatnya lebih nyaman digunakan untuk mengetik. Bagi pebisnis, tentu ini akan sangat membantu dalam membalas pesan yang ditinggalkan pembeli secara cepat.

3. Aman

Pebisnis tentu harus sangat menjaga keamanan mereka, terutama soal data apa saja yang mereka kirimkan kepada klien masing-masing. BB mempunyai fitur yang disebut dengan BlackBerry Enterprise Server atau BES, yang memang didesain dengan keamanan sebagai poin utama, membuat Anda dan pelanggan bisa berkomunikasi dengan lebih lega.

4. BBM, membuat Anda mudah dihubungi

Siapa yang tidak menggunakan aplikasi ini? BBM adalah layanan instant messenger yang termasuk paling banyak penggunanya. Nyaman dan mudah untuk dipakai, cepat responnya, banyak fitur, dan bisa dipakai meski tak ada pulsa.

Aplikasi ini juga bisa dipakai di berbagai macam OS, seperti Android dan Windows. Banyaknya orang yang memakai juga memungkinkan Anda mudah dihubungi oleh pembeli.

5. Mudah mengirim dan menerima email

Sistem yang digunakan oleh BlackBerry juga sangat memudahkan Anda dalam mengirim dan juga menerima email, baik dari pembeli, klien, rekanan, ataupun dari teman Anda. Cepat dan mudah, Anda tidak perlu menunggu menggunakan laptop atau komputer.

Meningkatkan penjualan 

Sedangkan untuk cara agar penggunaan BlackBerry Anda bisa membuat penjualan meningkat, triknya adalah:

  1. Promosi PIN BB di berbagai jejaring media sosial dan website Anda, bahkan di kartu nama Anda. Semakin banyak kontak, semakin banyak pelanggan potensial.
  2. Gunakan fitur Broadcast sehingga Anda bisa memberitahu kontak Anda ketika ada produk baru yang Anda punya.
  3. Mengundang pelanggan setia Anda untuk bergabung di grup BBM, sehingga mereka cepat menerima update, serta mendapatkan diskon atau promo terbaru.
  4. Buat grup khusus bagi para reseller dan dropshipper, sehingga mempermudah mereka untuk menghubungi Anda ketika ada pesanan lain.
  5. Sering ganti DP ataupun Display Picture, terutama dengan foto produk Anda yang paling baru. Biasanya ketika Anda update, kontak Anda yang lain akan bisa melihatnya, membuat Anda sekalian promosi.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “BlackBerry, Masih Berguna dalam Bisnis untuk Meningkatkan Penjualan

  1. Pingback: Kata-kata yang Tidak Harus dan Tidak Baik diucapkan Pada Konsumen | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *