Bocah Berikut Ini Tidak Bisa Menjadi Tua

Di Amerika, ada seorang anak berusia 9 tahun yang tubuhnya seperti bayi berusia 3 tahun. Dia adalah Gabby William, seseorang yang memiliki keadaan sangat langka. Bahkan para ilmuwan belum memiliki nama untuk menyebut keadaannya.

Gabby memiliki kelainan yang membuatnya memerlukan waktu empat tahun untuk mencapai keadaan biologis satu tahun pada bayi pada umumnya. Menurut para dokter, Gabby memiliki misteri medis. Mereka juga percaya bahwa dalam diri Gabby tersimpan kunci untuk keabadian secara biologis.

p 156

Gabby tinggal bersama orang tua dan kelima saudaranya di Amerika. Gabby adalah anak kedua, artinya ia memiliki tiga adik, namun tubuhnya lebih mungil daripada adik-adiknya.

Ketika lahir, tubuhnya berwarna biru dan keadaannya lemas. Selain itu, ia memiliki kelainan otak, saraf penglihatan, sehingga membuat matanya buta, kelainan jantung, dan kelainan pencernaan sehingga membuatnya harus makan melalui tabung yang dihubungkan dengan hidungnya.

Sebelumnya, dokter bahkan mengatakan bahwa sebaiknya orang tua Gabby, Mary Margaret dan John, untuk berdoa supaya Gabby meninggal saja. Tapi, John, suami Mary tidak menganggapnya serius, dan berharap bahwa kesulitan Gabby hanya susah makan saja, dan tidak menimbulkan masalah besar.

Bagaimanapun, berkat kasih sayang yang dilimpahkan keluarganya, Gabby dapat bertahan dan semakin kuat berjuang melawan infeksi dan kesulitan lainnya.

Meski tubuhnya tidak menunjukkan adanya pertumbuhan seperti pada orang normal. Gabby tidak berubah, kulitnya masih sama sejak lahir, rapuh seperti bayi. Namun, secara keseluruhan, Gabby sehat.

Orang tua Gabby juga melakukan tes kromosom padanya, namun hasilnya baik, tidak ada kelainan.

Dokter yang menangani keadaan langka Gabby akhirnya menyimpulkan bahwa proses penuaan Gabby jauh lebih lambat dari orang kebanyakan. Namun, bisa jadi ini adalah kasus pertama di dunia, sehingga belum ada nama untuk menyebutnya.

Beberapa waktu sebelumnya, keluarga Gabby terkenal di kalangan para dokter karena kelainan yang dimiliki Gabby. Setelah keadaan Gabby diketahui banyak orang, keadaan mirip lainnya mulai bermunculan di beberapa negara lain. Seperti di Brazil, seorang wanita berusia 31 tahun memiliki tubuh seperti balita.

Keadaan mereka hampir sama, memiliki kelainan kognitif seperti susah berjalan, susah berbicara, tuli, dan buta.

Baca Artikel Lainnya :

Meski usia Gabby yang seharusnya sudah bisa melakukan beberapa kegiatan sendiri, tapi Gabby harus selalu dibantu oleh sang bunda, meski hanya untuk urusan makan. Gabby harus diberi susu setiap 3 jam sekali dan memerlukan perawatan intens setiap waktu. Namun, sekarang tubuh Gabby sudah seperti balita berusia 3 sampai 6 tahun.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *