Budaya Cantik Ala Gadis Jepang, Spa Dan Kolam Kopi Atau Teh Hijau Untuk Berendam

Budaya Cantik Ala Gadis Jepang, Spa Dan Kolam Kopi Atau Teh Hijau Untuk Berendam – Mempunyai kulit yang putih secara alami memang harapan sebagian besar kaum wanita dimana untuk mendapatkannya bisa dimulai dengan beberapa cara seperti mengaplikasikan bahan – bahan alami, produk kosmetik yang bersifat klinis, obat – obatan herbal, sampai dengan operasi pelastik demi untuk memperoleh kulit yang diinginkan.

rasa1

Erat kaitannya dengan masalah kecantikan kulit, di Jepang, para gadisnya terkenal suka melakukan terapi kecantikan dengan spa yang disertai acara berendam dalam kolam berisi larutan kopi pekat dan teh hijau.

Tentu saja hal tersebut terlihat unik karena pada umumnya dua minuman sehat tersebut disediakan oleh alam dalam fungsinya untuk diminum yang mampu memberikan dampak kesehatan dari dalam tubuh.

Tapi, bagaimana minuman yang umumnya dimanfaatkan untuk diminum kini dimasukkan ke dalam kolam – kolam besar untuk digunakan berendam ?  Begitulah yang terjadi di sebuah resor spa di Jepang yang menyediakan layanan terapi kecantikan tradisional dengan cara berendam di kolam panas berisi larutan kopi atau teh hijau.

Yunessun Spa Resort di kota Hakone, Jepang ( sekitar 90 km arah barat daya Tokyo ), para turis yang menginap di sana bisa memanjakan diri mereka dengan cara berendam di kolam yang penuh dengan larutan kopi atau teh hijau untuk perawatan kulit.

Masing – masing kolam mempunyai manfaat tersendiri sesuai dengan jenis kulit dan penyakit yang diderita, jika dianggap terlalu parah maka biaya yang harus anda keluarkan sangat mahal tetapi untuk perawatan biasa alias fungsi pencegahan dan pemeliharaan, tersedia paket hemat untuk para turis yang kebetulan melancong ke Hakone. Berikut ulasan selengkapnya.

Spa dalam baluran larutan teh hijau

Mandi teh hijau dewasa ini marak dilakukan oleh para gadis belia di seluruh penjuru dunia, karena teh hijau diketahui sangat bagus untuk proses detoksifikasi.

Sebuah teko setinggi 2m dalam posisi terbaring di pinggir sebuah kolam renang kecil merupakan wadah yang dimanfaatkan setiap hari dengan cara diisi dengan teh hijau ( asli ditanam di daerah Tanzawa dan Hakone di pegunungan Jepang ) untuk media berendam bagi para pengunjungnya yang diwajibkan berendam dengan memakai bikini agar seluruh tubuh dibalur oleh kehangatan dari larutan tersebut.

Teh hijau banyak mengandung antioksidan yang disebut katekin yang terkenal ampuh buat melindungi sel – sel kulit muda dan menjaga kulit agar senantiasa tampak lebih awet muda.

Meskipun banyak dijumpai spa sejenis yang memanfaatkan minuman sebagai media penyembuhan seperti anggur, sake atau susu, beberapa wisatawan asing dan lokal melaporkan bahwa spa teh sebagai spa terpanas yaitu clocking in di sekitar 42 derajat C adalah yang terbaik.

Spa dalam baluran larutan kopi pekat

Selain teh hijau tersebut di atas, tersedia juga kolam untuk berendam dalam baluran air kopi yang hangat – hangat kuku.

Namun bagi anda yang tak terbiasa atau baru pertama kali merasakannya maka anda seperti mandi di dalam kolam lumpur yang kotor, karena warna kopi yang hitam pekat bercampur dengan ampas kopi yang terlihat seperti lumpur.

Spa larutan kopi di Yunessun diseduh dengan memakai air dari sumber air panas alam yang ada di bukit Hakone, dan disalurkan ke dalam wadah khusus di pingggir kolam untuk selanjutnya dicampur dengan kopi sesuai takaran lalu dituangkan secara berkala sepanjang hari ke dalam kolam.

Kafein dalam kopi bekerja ampuh untuk mengurangi selulit, bengkak kulit dan masalah penyakit kulit lainnya.

Baca Artikel Lainnya :

Semua kolam – kolam tersebut disediakan hanya untuk mandi, dilarang untuk diminum karena di dalamnya banyak orang bergelimang dengan memiliki problem kulit masing – masing dan berharap bisa sembuh setelah mengikuti terapi kecantikan tersebut.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *