Budaya Perancis, Seniman Musik Dan Makanan Khas Perancis

Paris merupakan tanah seni dan tempat hidup dari para seniman dari segala penjuru dunia. Di dalamnya penuh dengan jejeran bangunan dan cerita sejarah kuno tentang kemegahan dan eksotisme kota Paris apalagi di waktu malam hari.

Paris selalu menjadi destinasi favorit bagi pasangan pengantin baru, turis lokal hingga turis mancanegara. Selain memiliki pesona alam yang sangat indah, Paris juga disebut – sebut sebagai salah satu kota paling romantis sedunia.

Mag for Women mengungkap alasan kenapa Paris mampu menjadi kota paling romantis dan tercatat sebagai kota yang memiliki budaya kuno tak lekang oleh waktu dan perkembangan jaman.

Musik Klasik Perancis, Musisi – Musisi Klasik Terkenal Di Perancis, Georges Bizet

k 42

Salah satu musisi klasik paling terkenal di Perancis yang lahir di kota Paris bernama Georges Bizet adalah seorang anak ajaib yang sangat pandai memainkan musik, beliau memasuki konservatorium Paris sejak ulang tahunnya yang ke – 10.

Pada tahun 1857, ia berhasil memenangkan Prix de Roma, sehingga memperoleh beasiswa untuk belajar di Roma selama tiga tahun. Terlepas dari masa – masa ia harus belajar secara formal di sekolah ternama di kota Roma, ia telah melewati seluruh hidupnya di Paris dengan separuh waktu bermain musik.

Setelah menamatkan sekolah di kota Roma, ia mulai menulis beberapa opera, salah satu yang paling terkenal adalah The Pearl Fisher, merupakan karya simfoni pertama yang banyak memiliki penggemar.

Selain dikenal sebagai seorang komposer, Bizet adalah seorang pianis handal dimana beliau berhasil mengarang simfoni berjudul Carmen adalah sebuah karya terbaik kedua dari Bizet.

Carmen menggambarkan atau melukiskan kecemburuan, gairah dan seksualitas yang cukup besar, dan masih sangat populer dimainkan oleh para bangsawan Eropa hingga memasuki abad ke – 21.

Carmen mendapat banyak pujian dan penghargaan dari musisi – musisi zaman itu seperti Tchaikovsky dan Debussy.

Tetapi kesuksesan Carmen hanya sebentar saja dirasakan oleh Bizet, beliau meninggal beberapa bulan setelah pertunjukan pertamanya di seluruh dunia berhasil meraup keuntungan dalam jumlah besar dan mampu mengumpulkan penggemar terbanyak di dunia untuk kelas musik klasik.

Makanan Perancis, Soup a l’oignon Dan Beef Bourguignon

k 43

Apakah makanan khas Perancis yang disukai oleh banyak orang karena memiliki cita rasa paling enak di dunia ?

Jika dinilai dari segi kualitas dan nilai gizi, jawabannya adalah Soupe a l’oignon alias sup bawang Perancis berhak mendapatkan gelar tersebut di atas.

Makanan ini dibuat dengan cara merebus kuah kaldu sapi yang kental dan dicampur dengan potongan bawang putih, lalu disajikan dengan suiran daging ayam dan taburan parutan keju di atasnya untuk memperkuat cita rasa gurih dari sajian sup hangat tersebut.

Sajian favorit para wanita bangsawan ini telah dtemukan sejak lama dimana popularitasnya baru mulai dikenal oleh dunia internasional sekitar tahun 1960an yaitu saat sejumlah besar investor asing memutuskan untuk membangun beberapa restoran mewah Perancis di kota – kota metropolitan di Amerika Serikat.

Dalam waktu singkat, masakan ini mampu meraup penggemar yang banyak dan berhasil menjadikannya sebagai menu kegemaran atau menu favorit internasional.

Sajian kedua adalah Beef Bourguignon adalah makanan utama kebanggaan semua warga Perancis.

Rasanya gurih dan sangat lezat, dipadu dengan saus khas negara – negara Eropa, dijamin yang mencicipi sajian ini akan merasa ketagihan dan membuat Beef Bourguignon menjadi salah satu makanan favorit turis mancanegara yang sering disajikan sebagai menu andalan dibeberapa resto ternama kota Paris.

Hal ini terlihat dengan banyaknya turis yang rela antri berjam – jam di meja – meja resto mewah tersebut hanya untuk mencoba hidangan ini dan yang terbagus adalah mencicipi langsung dari restoran Perancis terbaik di kota Paris.

Kelebihan lain dari Beef Bourguignon adalah terbuat dari daging sapi Australia yang teksturnya benar -benar lembut di lidah, karena dimasak dengan memakai anggur merah dalam waktu yang lama sehingga menghasilkan cita rasa sangat unik dan khas, wajib untuk anda coba.

Kesimpulan

Membaca ulasan singkat tersebut di atas, jelas tergambar bahwa di Perancis terdapat jalinan hubungan yang sangat erat antara seniman musik dengan sajian lezat berupa beragam makanan khas Perancis yang sama – sama mengandung unsur budaya Perancis yang elegan dan eksotik.

Baca Artikel Lainnya :

Sehingga mampu memikat turis asing untuk datang ke sini sekedar belajar dan mengetahui tentang budaya Perancis asli termasuk di dalamnya adalah seni lukis dan fashion yang terkenal dan sulit dijumpai di negera – negara lainnya di Eropa.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *