Budidaya yang Menggiurkan dengan Beternak Kroto

Budidaya yang Menggiurkan dengan Beternak Kroto – Setiap orang rasanya memang memiliki keinginan untuk menjadi kaya. Langkah untuk menjadi orang kaya memang beragam, dimulai dari memilih pasangan yang kaya raya, memilih pasangan yang memang berasal dari keluarga kaya dengan harta yang melimpah, memiliki orang tua kaya, menjadi seseorang yang sangat pandai untuk menjadi kaya dan dengan cara pesugihan.

a

Beberapa pernyataan ini memang mungkin dapat membuat Anda menjadi merasa pesimis karena bukan berasal dari keluarga kaya, kesulitan untuk mendapatkan pasangan kaya, tidak terlalu pandai, dan takut akan dosa jika menggunakan hal yang berbau gaib. Tetapi ada beberapa langkah lain juga yang dapat menyebabkan seseorang dapat menjadi kaya meskipun bukan berasal dari keluarga kaya yaitu dengan cara memulai usaha.

Mungkin bagi Anda memulai usaha merupakan salah satu bidang kegiatan yang sangat klise karena biasanya mereka hanya menampilkan beberapa kisah sukses dari seorang figure pengusaha tanpa menyertakan beberapa orang yang gagal dalam memulai usaha. Tetapi jika ada beberapa peluang untuk menjadi kaya, lantas mengapa Anda tidak menggunakan kesempatan tersebut. Cara menjadi kaya juga perlu membutuhkan beberapa sikap dari optimism yang tinggi, sehingga ketika belum memulai Anda sudah takut dan mengeluh berarti Anda memang bukan tercipta sebagai calon orang pantas untuk menjadi kaya.

Salah satu langkah mudah dan berbeda untuk Anda ingin menjadi kaya adalah dengan beternak kroto. Bagi wanita mungkin akan merasa geli ketika mendengar sebutan dari semut rangrang ini. Tetapi nyatanya budidaya kroto merupakan salah satu alternative yang sangat menguntungkan dan juga menjanjikan untuk dilakoni. Salah satu bentuk dari budidaya kroto yang perlu Anda lakukan adalah dengan merasa berani terlebih dahulu dalam mengetahui seluk beluk kroto.

Langkah pertama yang perlu Anda persiapkan dalam beternak kroto atau semut rangrang ini adalah terletak pada persiapan Anda dalam menyiapkan toples transparan. Belilah toples dengan ukuran sekitar 10 literan beberapa buah. Selain itu sediakan pula nampan plastic yang memiliki diameter besar. Hal ini berguna untuk menampung semut kroto yang akan dibudidayakan oleh Anda.

Sebelum berusaha untuk membudidayakan semut yang satu ini maka Anda perlu untuk melubangi bagian terbawah dari toples dengan diameter kurang lebih 7 cm saja satu buah. Setelah itu letakkan nampan plastic yang telah dibeli sebelumnya dengan posisi datar dan di isi dengan air hampir sebagian dari nampan. Kemudian Anda taruh batu bata di tengah nampan sebagai salah satu media untuk meletakkan toples.

Setelah semua persiapan cukup, maka Anda bisa mempersiapkan semut rang-rang yang akan Anda gunakan. Anda bisa mendapatkan semut rangrang ini di beberapa penjual dari semut kroto atau jika Anda merasa tertantang untuk mencari sendiri makan Anda juga bisa mencari di beberapa kebun atau semak untuk mencari koloni dari semut ini. Sebaiknya Anda memang mencari semut itu sendiri sebab jika terdapat beberapa koloni maka kemungkinan semut akan berkelahi dan mati.

Baca Artikel Lainnya :

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

3 thoughts on “Budidaya yang Menggiurkan dengan Beternak Kroto

  1. Pingback: Teknik Menjalankan Usaha Peternakan | Pusat Infomasi Pertanian Indonesia

  2. Nurman

    Potensi yang belum banyak digarap masyarakat, padahal keuntungannya menjanjikan. 1 kg kroto segar bisa dihargai Rp. 100.000 sd Rp. 120.000, dan serapan pasar sangat besar.

    Reply
    1. Mas Joko Post author

      masyarakat mungkin berfikir susahnya emasaran, padahan untuk saat ini sudah banyak sekali yang menerima kroto ini baik dalam jumlah yang sedikit maupu jumlah yang besar. salah satunya kota bogor, banyak sekali yang berminat..

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *