Bugar dan Cantik Dengan Daun Kemangi

Daun kemangi adalah menu wajib yang biasa ada dalam paket lalapan bersama dengan timun dan tomat. Rasa dan aroma khas kemangi menjadikan daun ini mampu meningkatkan nafsu dan kenikmatan dalam bersantap.

Tapi tak hanya menggugah selera, daun kemangi pun memiliki banyak sekali khasiat bagi kesehatan dan kecantikan wanita. Apa saja sih khasiatnya? Simak ulasan singkat berikut ini yuk.

p 15

Fungsi Kemangi Bagi Kesehatan

1. Penyubur kandungan

Pada daun kemangi terdapat sebuah zat bernama arginin. Zat ini merupakan jenis asam amino esensial yang berperan aktif dalam memperkuat system kekebalan tubuh, mengatur hormon, dan gula darah pada tubuh.

Pada laki-laki arginine mampu memperbaiki system pada tubuh dan meningkatkan aktivitas sperma sehingga mampu mengobati kemandulan. Sementara pada perempuan arginine juga berfungsi sebagai detoks pada bakteri atau jamur yang menyerang organ intim perempuan.

2. Sariawan

Kemangi dapat digunakan sebagai obat sariawan, kunyah kemangi perlahan hingga lembut, lalu minum segelas air putih hangat. Lakukan ini rutin sehari tiga kali dan lihatlah bagaimana perubahannya.

3. Meningkatkandayatahantubuh

Kandungan betakaroten pada kemangi membantu memperbaiki sel tubuh yang rusak.

4. Penyakitkulit

Beberapa jenis penyakit kulit tak hanya membuat kulit gatal, panas, tapi juga menurunkan rasa percaya diri. Obati penyakit kulit dengan menggunakan daun kemangi yang ditumbuk, campurkan dengan kapur sirih dan oleskan pada bagian yang terserang penyakit kulit.

5. Merawat organ jantung

Konsumsi kemangi secara rutin dapat membantu merawat dan menjaga kesehatan organ jantung. Dua kandungan penting dalam kemangi yang berperan menjaga organ jantung adalah magnesium dan betakaroten.

Magnesium merupakan salah satu unsur penyusun pada otot dan seldarah. Sedangkan betakaroten  adalah mineral penting yang dibutuhkan oleh jantung.

Cantik Dengan Kemangi

Fungsi kemangi yang paling populer adalah membantu mengurangi bau badan. Konsumsi kemangi diyakini mampu mengontrol hormon yang memicu bau badan kurang sedap.

Baca Artikel Lainnya :

Selain itu kemangi juga dapat mencegah jerawat, komedo, mengencangkan kulit wajah hingga mengatasi berbagai masalah pada rambut.

Gunakan kemangi sebagai campuran masker berbahan alami seperti minyak zaitun, lemon, madu, atau putih telur. Lakukan secara rutin dan lihat bagaimana hasilnya dalam beberapa bulan. Sudah siap cantik dan sehat dengan kemangi?

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *