Bulan Depan Honda India Mulai Meluncur Dan Kenalkan BR-V Dari Sekarang

Bulan Depan Honda India Mulai Meluncur Dan Kenalkan BR-V Dari Sekarang – Bagi anda para penggemar mobil mewah jenis Honda India, ada kabar berita terbaru yang telah hadir langsung dari negeri Bollywood di India.

Kabar tersebut erat kaitannya dengan berita terbaru yang sebelumnya telah muncul yaitu tentang peresmian meluncurkan BR-V adalah merek Honda India yang lebih dahulu mengambil langkah awal dengan cara menerapkan strategi pemasaran yang memperkenalkan SUV terbaru ke beberapa kota-kota besar di Indonesia.

1

Bahkan Honda India telah mampu membuka buku pemesanan untuk SUV asli yang merupakan racikan para profesional otomotif Jepang.

Selain memperkenalkan varian mesin diesel, Honda BR-V keluaran terbaru untuk pangsa pasar negara-negara Asia terutama Indonesia juga tersedia dalam beberapa varian mesin bensin I – VTEC berkapasitas 1.5 liter.

Nantinya diharapkan bahwa dari varian mesin bensin tersebut akan menghasilkan semburan tenaga pacu sebesar 118 ps dan torsi 145 nm.

Berdasarkan informasi Indianautosblog mengabarkan bahwa kemungkinan besar Honda India BR – V terbaru akan mendarat di India bulan depan yaitu tepatnya pada bulan Mei 2016.

Melalui brosur-brosur yang telah  diedarkan  melalui  internet, Honda memamerkan wajah BR-V dari varian tertinggi yaitu ‘ VX ’.

Gambar-gambar yang terpampang di brosur dan sudah tersebar luas dikalangan masyarakat kelas menengah ke atas tersebut memperlihatkan logo betuliskan I – DTEC pada bodi bagian belakang mobil.

Logo ini berfungsi sebagai bukti bahwa BR – V rilis terbaru akan tersedia dalam varian mesin diesel empat silinder yang berkapasitas 1,5 liter.

Dari mesin ini akan disemburkan kekuatan pacu bertenaga hingga 100 ps dan torsi 200 nm. Tenaga ini akan disalurkan ke penggerak roda melalui transmisi manual.

Sementara itu, untuk model yang akan menguasai pangsa pasar India, Honda BR – V akan dilengkapi dengan lampu proyektor dan pelek yang berukuran 16 inci.

Bagian lain seperti roof rail, spoiler belakang dan wiper belakang juga akan ditambahkan sebagai pelengkap penampilan sempurna terhadap keseluruhan desain mobil yang lebih menawan.

BR – V sebetulnya mengusung konsep dari platform Honda Brio. Dimana pada bagian interior atau ruang kabinnya kemungkinana besar akan menyerupai Honda Brio.

Bagian interior yang akan ditonjolkan antara lain adalah head unit 2 DIN, kemudian dilengkapi dengan kontrol AC otomatis, lalu ada juga jok otomatis pada baris kedua yang dapat dilipat hingga perbandingan ukuran 60 : 40.

Meskipun beberapa bocoran mengenai kemunculan Honda India BR-V mulai bulan depan telah diinformasikan melalui internet, namun hingga saat ini masih belum jelas diketahui berapa banderol harga terbaru dari BR-V yang akan ditawarkan terhdap Honda India kepada calon konsumen untuk menembus SUV ini. Disarankan untuk mengetahuinya secara lengkap setelah resmi diluncurkan bulan depan nanti !

Menanti Siapa Yang Akan Digusur BR -V, Rush Atau Terios ?

Erat kaitannya dengan penjelasan kami tersebut di atas, Honda Prospect Motor (HPM) juga seperti Honda India yang baru-baru ini telah meluncurkan varian low SUV atau crossover terbarunya, yakni Honda BR-V.

Seperti diketahui bahwa Honda sendiri menyatakan BR – V akan diplot untuk tujuan menempati segmen SUV bagi kelas pemula.

Itu artinya, BR-V berpotensi untuk menggusur Toyota Rush atau Daihatsu Terios yang hingga saat ini masih merajai segmen small SUV.

Lalu untuk selanjutnya, kira-kira siapakah yang akan digusur oleh Honda BR-V ? Rush atau Terios ?

Diprediksi, Honda BR-V dan Toyota Rush akan mampu bersaing ketat di pangsa pasar small SUV. Hal ini didukung oleh berbagai sumber dan pastinya akan memberikan keuntungan bagi calon konsumen karena pilihan mereka akan semakin beragam.

Baca Artikel Lainnya :

Dari beberapa perbandingan yang sudah dilakukan sejak sepuluh tahun silam, Honda BR – V memang dinyatakan sedikit lebih unggul dari Toyota Rush.

Demikian yang bisa kami informasikan, semoga bisa dijadikan perbandingan bagi calon konsumen jika akan berencana membeli Honda India dan model lain yang erat kaitannya dengan produk ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *