Bunga Sepatu, Tanaman Unik untuk Percantik Rambut

Bunga Sepatu, Tanaman Unik untuk Percantik Rambut – Bagi setiap orang baik pria maupun wanita menjadi tua merupakan prose alami yang dipengaruhi oleh umur yang memang semakin bertambah.

Untitled

Ciri-ciri seseorang yang mulai mengalami penuaan salah satunya ialah mulai munculnya rambut putih pada kepala atau yang disebut juga sebagai uban. Tapi, bagaimana jika uban tersebut justru muncul pada seseorang yang masih memiliki umur yang relatif muda?

Hal tersebut sudah banyak dialami oleh orang-orang yang memang memiliki usia yang masih produktif yaitu muda namun rambut putih sudah mulai tumbuh dikepalanya.

Keadaan tersebut dapat dipengaruhi oleh beragam faktor seperti hormon, pigmen warna rambut yang mulai berkurang, stress, dan juga pola hidup yang kurang sehat.

Munculnya uban pada kepala selain menggangu penamoilan karena wujudnya yang berwarna putih dan menandakan seseorang tersebut mengalami penuaan, juga terkadang memberikan rasa yang tidak nyaman karena munculnya rasa gatal pada kepala.

Hal itu juga sangat menggangu aktivitas sehingga perlu cara untuk mengatasinya. Banyak cara yang dilakukan seseorang untuk menghilangkan uban tersebut seperti mencabutnya dan mengecat rambut agar menjadi hitam kembali.

Namun, sebenarnya kedua langkah tesrebut kurang tepat dilakukan karena saat melakukan pencabutan uban resiko terganggunya saraf yang ada di kepala menjadi hal yang berbahaya selain itu pengecatan rambut juga mengandung bahan kimia yang kurang baik bagi kesehatan kulit kepala.

Oleh karena itu sebaiknya lakukan cara alami untuk mengatasi uban tersebut. Selain lebih ekonomis, melakukan perawatan rambut dengan cara ini juga sangat aman dan tidak menimbulkan efek samping salah satunya adalah dengan menggunakan bunga sepatu.

Bunga sepatu merupakan salah satu jenis bunga yang sebenarnya banyak kita jumpai di lingkungan sekitar karena biasanya berada di pekarangan rumah.

Baca Artikel Lainnya :

Bunga sepatu mengandungg flavonoida atau pigmen alami yang dapat memulihkan warna rambut yang mulai memutih tersebut. cara pembuatannya juga sangat mudah yaitu dengan mengambil beberapa tangkai bunga sepatu dan cuci dengan menggunakan air hingga bersih.

setelah itu haluskan bunga beserta tangkainya dengan carav ditumbuk. Lalu tambahkan sedikit air dan aduk hingga merata. Setelah selesai usapkan pada rambut mulai dari pangkal hingga ujung rambut secara merata. Kemudian diamkan selama 20-30 menit. Setelah didiamkan bilas rambut dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

Lakukan perawatn tersebut minimal 2 kali dalam seminggu agar warna rambut kembali hitam berkilau di usia muda sehingga rasa percaya diri kamu akan semakin meningkat.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *