Busana yang Cocok untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Tips dan trik memilih busana atau fashion yang tepat untuk wanita gemuk memang sangat berguna menunjang penampilan wanita dengan berat badan yang cenderung gemuk. Terlebih lagi sekarang ini tidak sedikit wanita yang memiliki ukuran tubuh “Big Size” tetap tampil menarik dengan tampilan gaya berbusana yang kreatif dan trendi. Berikut ini merupakan kiat-kiat asyik bagi wanita bertubuh gemuk dalam memilih pakaian.

fia 27

Memahami bentuk dan ukuran tubuh

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli suatu gaya atau model pakaian, lebih baik Anda terlebih dahulu mengenali bentuk tubuh Anda. Hal ini sudah pasti sangat berguna untuk menentukan ukuran pakaian yang nantinya akan dikenakan atau dibeli.

Bukan hanya itu, cara ini juga sangat bermanfaat untuk memudahkan Anda di dalam menemukan kecocokan pada busana tertentu yang membantu penampilan Anda terlihat lebih segar.

Usahakan hindari memilih pakaian terlalu longgar

Busana atau pakaian yang terlalu longgar hanya akan menjadikan wanita terlihat lebih gemuk dari bentuk tubuh sebenarnya. Lebih baik Anda juga menghindari memilih pakaian menggembung misal seperti rok baby doll maupun pakaian lurus. Karena semua pakaian tersebut masuk dalam kategori busana yang mampu merusak penampilan Anda.

Hindari busana dengan bahan kaku dan tebal

Model baju dengan bahan yang kaku dan tebal hanya akan memberikan kesan gemuk untuk tubuh. jika wanita dengan tubuh gemuk mengenakannya, maka hal ini akan menjadi kesalahan besar untuk penampilan. Tentu karena Anda sendiri akan terlihat lebih menggembung. Jika Anda merupakan tipe wanita yang menyukai bawahan jenis denim, dapat Anda kenakan denim tidak kaku.

Sementara dari model hipster memang semestinya dihindari karena akan memberikan kesan lebih gemuk dan juga pendek.

Perhatikan pemilihan motif busana

Busana dengan motif yang terlalu ramai sebaiknya harus dihindari oleh wanita bertubuh gemuk dan sebagai gantinya Anda dapat mengenakan pakaian dengan nada sewarna, seperti halnya model baju terusan. Namun jika Anda masih tetap ingin mengenakan pakaian dengan motif, maka Anda masih dapat memilih motif vertikal maupun motif yang kecil.

Motif horizontal harus sangat Anda hindari di dalam memilih busana karena justru akan memberikan efek bentuk tubuh yang lebih melebar. Tentu akan lebih baik ketika motif ruffles, draperi, lipit-lipit maupun renda-renda juga perlu dihindari.

Hal ini hanya akan membahayakan penampilan Anda. Merasa takut akan terlihat sangat monoton sebab Anda terlalu sering mengenakan motif yang minim. Alternatif yang dapat Anda lakukan dengan cara memanfaatkan aksesoris semacam jam tangan, gelang, kalung ataupun anting dengan desain yang tidak terlalu heboh.

Berkreasi dengan layer

Tertarik dengan lapisan dalam baju atau layer? Anda dapat mencoba memadupadankan kaos polos maupun tanktop yang tidak begitu ketat agar dapat menyembunyikan lipitan lemak di tubuh Anda. Selanjutnya dapat Anda lapisi menggunakan cardigan trendi atau jaket. Jangan lapisi menggunakan luaran yang terlalu longgar. Bahkan dalam pemilihan warna, busana dengan warna netral sangatlah aman untuk dikenakan.

Demikian merupakan trik dan tips menggunakan gaya berpakaian dan busana bagi wanita bertubuh gemuk. Dengan demikian, bagi Anda yang cenderung memiliki tubuh gemuk tidak akan lagi merasa minder di dalam berpakaian sebab manajemen fashion yang baik. Tentunya siapa bilang wanita yang memiliki tubuh gemuk tidak bisa tampil fashionable? Bagaimanapun patut untuk diakui bahwa pada kenyataannya big is beautiful.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *