Canon PowerShot N100, Kamera Rasa Smartphone

Canon PowerShot N100, Kamera Rasa Smartphone – Dengan semakin menjamurnya smartphone dengan pilihan varian teknologi, pamor perangkat kamera menjadi semakin menurun. Terlebih lagi beberapa smartphone menyematkan kamera dengan lensa dan fitur fotografi profesional.

Untitled

Hal ini membuat pabrikan-pabrikan kamera berusaha memutar otak untuk menciptakan inovasi teknologi terbaru yang dapat menarik perhatian konsumen. Salah satunya adalah teknologi yang sekarang ini sedang dikembangkan oleh pabrikan Canon dengan menyematkan kamera yang biasanya ada di sisi depan smartphone ke kamera premium. Perangkat kamera tersebut diberi nama Canon PowerShot N100.

Canon sudah menyematkan layar LCD dengan bentang 3.0 inch yang dapat di tekuk 90 derajat seperti pendahulunya Sony A5000. Yang menjadi handalan, kamera ini memiliki dua lensa layaknya smartphone.

Satu lensa utama dan satu lensa bagian depan. Lensa depan disematkan agar pengguna mudah untuk melakukan foto selfie yang menjadi trend kekinian. Bahkan hasil bidikannya cukup memberikan hasil yang tak kalah dari lensa utamanya.

Canon juga menyiisipkan fitur dual capture yang memungkinkan penggunaan kamera utama dan kamera keduanya secara bersamaan.

Format foto dan video hasil jepretan kamera ini dapat langsung dishare ke medsos atau perangkat gadget lainnya dengan adanya fitur wi-fi. Dengan kelebihan-kelebihan yang di tawarkan Canon pada kamera ini, sudah tentu layak kamera ini mendapat julukan kamera rasa smartphone walaupun tidak sepenuhnya fitur mirip dengan smartphone.

Kamera utama pada Canon Power Shot N100 ini memiliki kemampuan lensa dengan jangkauan 24 – 120 mm dan bukaan lensa f/1.8-5.9 di sertai dengan sensor maksimal 1/1,7 inch. Sedangkan pada sisi kamera depan yang duduk rapi di atas layar utama memiliki lensa dengan jangkauan yang tak kalah lebar yaitu 25 mm.

Untuk harga, Canon Power Shot N100 akan di bandrol pada kisaran angka U$D 350 atau sekitar 4 jutaan jika masuk pasar Indonesia Mei mendatang.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *