Cantik Alami Dengan Santan Kelapa

Siapa saja yang pernah bertemu dengan seorang wanita Jepang pastilah akan terheran – heran dengan kehalusan, kemulusan serta kecantikan kulit mereka.

i 37

Melihat wanita Jepang, banyak orang akan merasakan seolah – olah mereka tak pernah tua, berapapun usia mereka, yang tampak adalah kulit lembut yang didukung oleh kondisi rambut yang hitam dan sangat indah.

Tak hanya di Indonesia saja yang selalu kagum akan keelokan kulit wanita Jepang, bahkan fenomena ini sudah menyebar luas dan bisa dirasakan orang – orang di seluruh penjuru dunia.

Salah satu bukti dari kepopuleran kecantikan mereka ini adalah pendapat para ahli ilmuwan dari Hardvard MBA yang mengadakan perjalanan jauh untuk penelitian ke Jepang pada tahun 2009 dengan tujuan mencari solusi resep penyembuhan dermatitis kronis.

Mereka gigih berharap bisa menemukan obat tentang bagaimana cara gei*ha ( sebutan untuk para pekerja seni wanita di Jepang ) bisa menjaga integritas kulit mereka hanya dengan memakai bahan – bahan alami tradisional yang telah teruji keampuhannya.

Dalam perjalanan panjang penelitian tersebut, mereka berhasil menemukan 1813 ringkasan perawatan kulit dan tip make – up para gei*ha.

Salah satunya adalah dengan memakai santan kelapa kental seperti halnya di Indonesia. Santan kelapa dibuat dengan cara mengambil daging kelapa tua, kemudian diparut, setelah itu diberi air bersih secukupnya dan disaring.

Terdapat 2 jenis produk kecantikan alami berbahan dasar dari santan kelapa, pertama yaitu krim kelapa, setelah air hangat dituangkan pada kelapa tua parut yang diaduk hingga mengeluarkan sari kelapa dan disaring, lapisan permukaan paling atas bisa anda manfaatkan untuk melakukan proses skim yang dinamakan krim kelapa.

Air lapisan kedua yang disebut santan kelapa digunakan untuk memasak sajian khas seperti memasak kari ataupun sup, rendang, dan kue. Kelapa diketahui banyak meempunyai kandungan tinggi akan nutrisi dan serat, kaya akan vitamin C,  E, B1, B3, B5 dan B6 serta mineral seperti besi, selenium, sodium, calcium, magnesium dan fosfor.

Kelapa berkhasiat untuk mendukung kesehatan tubuh secara umum, sebagai komponen bahan kecantikan, bahkan sebagai campuran minyak pelumas. Berikut kami berikan manfaat santan kelapa untuk kecantikan.

1. Rambut

Santan merupakan media seperti kondisioner yang cukup efektif untuk kesehatan dan kecantikan rambut karena diketahui banyak mengandung minyak dan nutrisi lain yang ampuh buat memperkuat akar rambut.

Santan kelapa ampuh untuk merangsang pertumbuhan rambut menjadi lebih lebat dan cepat serta bisa untuk menunda kemunculan uban, rambut akan lebih kuat sehingga ketika anda melakukan blow drying atau keriting, tidak akan mudah mengalami kerontokan.

Kelembaban alami yang terkandung dalam santan ampuh buat membantu membasmi ketombe. Pijatkan santan kelapa kental ke kulit kepala anda yang sudah dibersihkan, biarkan selama 30 menit, kemudian cuci dengan shampoo ringan.

Saat dikombinasikan dengan minyak kelapa, santan bisa bertindak sebagai kondisioner yang membuat rambut menjadi lembut dan bersinar.

2. Scrub

Santan bermanfaat seperti halnya penggunaan produk kosmetik untuk perawatan rambut lainnya yaitu bagus sebagai bahan membuat scrub wajah atau tubuh.

Scrub dari santan kelapa cukup efektif membersihkan pori – pori dan membantu pengelupasan kulit mati, sehingga membuat kulit anda tampak lembut dan sehat. Campurkan 1 cangkir garam, 4 sdm. santan kelapa kental, dan 1 1/2 sdm.

minyak kelapa murni sebagai pewangi. Tambahkan santan lagi sampai campuran mencapai konsistensi kepekatan larutan yang diinginkan. Kemudian oleskan pada kulit untuk mendapatkan efek pengelupasan alami, bisa digunakan di seluruh tubuh.

3. Krim

Santan kelapa dapat dibentuk menjadi krim untuk menambah kelembaban kulit dan membantu mencegah pengeringan serta meringankan gatal – gatal. Campurkan santan dengan bubuk cendana, lantas oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 sampai 20 menit sebelum dibilas dengan air mengalir yang dingin.

Atau, santan bisa langsung anda gosokkan ke kulit tanpa menambahkan bahan – bahan lainnya dan tidak perlu langsung dibilas. Biarkan seharian, nanti sore barulah mandi seperti biasa.

4. Air Mandi

Santan bisa anda tambahkan langsung ke air mandi untuk melembabkan kulit di seluruh tubuh saat anda mandi. Tambahkan 1/2 cangkir santan kental ke bak mandi untuk tujuan perawatan kulit agar menjadi lembut dan kenyal.

Baca Artikel Lainnya :

Tambahkan lagi 1/2 cangkir air mawar untuk memperkuat aroma wangi dari air mandi. Dengan mandi memakai santan kelapa, maka diharapkan kulit kering sekalipun bisa teratasi dimana kondisi kulit kering akan membuat bakteri lebih mudah menginfeksi tubuh, sehingga pelembab kelapa ampuh dimanfaatkan untuk membantu menjaga kulit agar tetap sehat.

Demikian saran dari kami, semoga bermanfaat !

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *