Cantik dengan Masker Putih Telur

Cantik dengan Masker Putih Telur – Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat penting untuk diperhatikan, karena saat bertemu dengan orang lain pastilah wajah terlebih dahulu yang diperhatikannya.

Untitled

Baca Juga :

Terutama bagi kaum wanita, wajah menjadi salah satu asset untuk menjadi daya tarik bagi lawan jenis.  Oleh karena itu, wajah perlu diberikan perawatannya agar lebih cantik dan menawan.

Menjadi cantik tidak selalu harus melakukan perawatan dengan produk- produk yang mahal. Kamu juga bisa memanfaatkan bahan- bahan yang ada di rumah seperti telur.  Seperti yang kita ketahui telur mempunyai manfaat yang sangat baik untuk tubuh kita karena mengandung protein. Tapi, tahukah kamu selain untuk kesehatan telur juga bermanfaat untuk kecantikan kulit yaitu pada bagian putih telurnya.

Putih telur adalah cairan putih (disebut juga albumen atau glair/glaire) yang terkandung di dalam sebuah telur. Putih telur ini dapat digunakan sebagai masker wajah karena berkhasiat mengatasi permasalahan pada kulit wajah seperti kusam, berminyak, komedo, bahkan berjerawat.

Tentunya permasalahan- permasalahan tersebut sangat menggangu penampilan wajah. Selain itu masker putih telur juga berkhasiat mengencangkan kulit dan mengecilkan pori- pori sehingga kulit wajah menjadi lebih halus. Yuk mari kita buat masker putih telur dan sesuaikan dengan jenis kulit kita.

Cara membuat :

  1. Pisahkan putih telur dengan kuning telur ;
  2. Masukan putih telur ke dalam mangkuk atau wadah kecil ;
  3. Untuk kulit normal cukup langsung oleskan pada wajah ;
  4. Untuk kulit berminyak dan berjerawat sebaiknya ditambahkan perasan jeruk lemon 2-3 tetes dan aduk hingga merata dengan putih telur ;
  5. Untuk kulit kering sebaiknya ditambahkan madu atau alpukat yang telah dihaluskan dan aduk hingga merata dengan putih telur ;
  6. Oleskan masker pada wajah yang telah dibersihkan terlebih dahulu secara merata ;
  7. Diamkan hingga 10- 15 menit hingga masker mongering ;
  8. Bilas wajah dengan air hangat hingga bersih dan keringkan ;
  9. Untuk hasil yang optimal gunakan masker 2 kali seminggu

Selamat Mencoba !!

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *