Cantik dengan Si Kuning Madu

Cantik dengan Si Kuning Madu – Madu adalah cairan yang menyerupai sirup yang dihasilkan oleh lebah maupun dari binatang lainnya dari nektar bunga. Madu memiliki karakteristik yang kental dan memiliki rasa manis. Rasa manis madu berasal dari unsur monosakaridafruktosa dan glukosa.

Untitled

Pada jaman kerajaan dahulu, madu digunakan sebagai pemanis makanan maupun minuman alami. Madu juga sering dihidangkan pada acara- acara kerajaan sebagai minuman. Penggunaan madu sebagai bahan pemanis alami lebih baik untuk kesehatan dibandingkan dengan gula. Karena unsur pemanis antara madu dan gula berbeda.

Madu juga memiliki antioksidan dan antibiotik sehingga baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu sejak dahulu madu juga digunakan sebagai perawatan kecantikan para putri raja. Putri raja menggunakan madu sebagai campuran lulur yang diaplikasikan keseluruh tubuh. Karena penggunaan madu untuk kulit dapat memberi kelembaban dan melembutkan kulit.

Madu merupakan humectant (bahan yang menyerap air dari udara dan mempertahankannya di lapisan kulit), sehingga dapat menyerap dan mempertahankan air ke kulit untuk melembabkan dan menghindarkan kulit dari iritasi dan kering. Madu juga memiliki sifat antibakteri yang bisa membantu mengatasi kulit sensitif. Selain menghidrasi kulit, madu juga berguna untuk mengatasi masalah jerawat dan sebagai anti aging.

Kali ini bukan hanya para putri saja yang bisa tampil cantik dengan madu. Tapi kamu juga. Yuk kita lakukan hal yang sama seperti para putri raja tersebut. Pemakaian madu sebagai masker untuk mempertahankan elastisitas dan kehalusan wajah adalah dengan menyiapkan 2 atau 3 sendok madu ke dalam mangkuk kecil.

Oleskan madu pada wajah menggunakan ujung jari hingga rata. Diamkan selama 10 menit Bilas wajah dengan air hangat yang bersih. Keringkan wajah menggunakan handuk yang lembut

Mengatasi Jerawat dengan Madu

Cara pengaplikasian madu untuk jerawat: Siapkan madu satu sendok makan kemudian hangatkan terlebih dahulu diatas api lilin.

Oleskan madu yang sudah kita hangatkan tadi ke area wajah yang terdapat jerawat ataupun bekas jerawat. Diamkan selama 2 – 3 jam, kemudian cuci muka dengan menggunakan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin agar jerawat anda bisa hilang tanpa bantuan produk kecantikan lainnya.

Memerahkan Bibir dengan Madu

Manfaat lainnya yang bisa kita ambil dari madu adalah untuk perawatan bibir, karena madu dapat membuat bibir yang kering menjadi lembab, dan merubah warna gelap menjadi merah alami.

Adapun caranya adalah siapkan madu murni, kemudian tuang ke sendok makan, lalu encerkan madu dengan memanaskannya sebentar hingga madu mengeluarkan busa putih. Oleskanlah madu yang sudah kita panaskan ke area bibir secara merata. Lakukanlah cara-cara diatas secara rutin 7 hari sebelum tidur.  Hari demi hari bibir akan semakin lembab dan memiliki warna merah alami.

Selamat Mencoba !!

Baca Juga : Putih dan Cantik Alami dengan Susu

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “Cantik dengan Si Kuning Madu

  1. Pingback: Mengenal Kehidupan dan Keunikan Lebah Madu | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *