Cantik dengan Si Merah Strawberry

Cantik dengan Si Merah Strawberry – Siapa yang tak kenal dengan buah merah nan cantik dengan rasa yang segar. Ya buah strawberry. Buah strawberry tumbuh di dataran tinggi dan sudah banyak dijadikan bahan pembuat cemilan dan masakan.

1

Cemilan yang berbahan dasar buah strawberry sudah banyak jenisnya dan kreasinya sehingga masyarakat tidak jenuh pada makanan dari buah strawberry ini. Untuk masakan, biasanya buah strawberry dapat dijadikan sebgai pengganti buah tomat karena akan memberikan rasa masam yang alami.

Selain itu buah strawberry juga dijadikan bahan pewarna makanan alami yang menhasilkan warna merah sehingga penggunaan bahan pewarna kimia diharapkan akan berkurang karena mengingat dampak yang akan ditibulkan nantinya.

Baca Juga :

Buah strawberry ini banyak sekali mengandung nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh. Kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin E, mineral, dan protein menjadikan buah ini banyak diburu oleh masyarakat. Kebanyakn masyarakat memakan buah strawberry ini secara langsung karena memang rasanya yang enak dan segar.

Selain itu buah strawberry juga mengandung zat penting untuk kesehatan kulit seperti asam salsilat, dan asam alpha-hidrocix yang dapat mengangkat sel- sel kulit mati sehingga kulit menjadi halus dan lebih bercahaya. Adanya kandungan antioksidan juga menjadikan buah ini memiliki khasiat sebagai anti-aging atau mencegah penuaan dini.

Banyak produk- produk kecantikan yang menjadikan buah strawberry ini sebagai campuran bahannya. Terutama pada produk lulur dan masker wajah. Namun, alangkah baiknya bila kita membuat sendiri produk kecantikan tersebut. Selain lebih hemat, membuat sendiri perawatan kecantikan juga menjadi lebih aman bagi efek jangka panjang. Berikut beberapa khasiat buah strawberry untuk kecantikan

Strawberry dapat Menghaluskan Kulit.

Strawberry dipercaya dapat menghaluskan dan juga mengencangkan kulit serta dapat mencegah penuaan diri. Selain itu kandungan salisilat di dalam Strawberry sangat ampuh untuk mengobati jerawat. Strawberry juga dapat menjadi scrub lembut untuk mengangkat sel- sel kulit mati apabila digunakan sebagai lulur. Cara penggunannya cukup dijadikan sebagai masker.

Cara pembuatan masker strawberry adalah dengan mencampurkan 3 buah strawberry, 3 sdm madu, 3 sdm gula pasir dan sedikit air. Semua bahan tersebut dicampurkan dan dihaluskan dengan menggunakan blender.

Setelah selesai oleskan campuran tersebut dan gosok secara perlahan pada wajah dan seluruh tubuh secara merata. Diamkan hingga 15 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

Lakukan secara rutin 2 minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang optimal. Selain penambahan bahan- bahan di atas, anda juga dapat menambahkan bahan lain untuk pembuatan lulur dan masker strawberry seperti penambahan susu cair dan minyak zaitun agar kulit wajah dan tubuh terasa lembab dan semakin halus.

Strawberry untuk Memutihkan Gigi

Strawberry selain untuk kecantikan kulit ternyata juga mampu memutihkan gigi. Caranya selain rutin memakan buah strawberry tapi juga digosokkan pada gigi secara teratur. Gigi akan terlihat lebih cerah dan putih.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *