Cantiknya Ribuan Bunga Krisan Di Kebun Bunga Gerbosari Samigaluh Kulon Progo

Cantiknya Ribuan Bunga Krisan Di Kebun Bunga Gerbosari Samigaluh Kulon Progo – Taman bunga Kulon Progo berlokasi di desa Gerbosari, kecamatan Samigaluh adalah sebuah taman yang menyimpan potensi wisata alam yang cukup unik berupa budidaya tanaman bunga Krisan.

pengebang

Di tempat ini, para pengunjung bisa menikmati kesejukan suasana alam pedesaan dengan latarbelakang panorama alam di sekitar taman yang masih natural, banyak ada area persawahan, dan anda bisa menghirup bau wangi dari bunga – bunga yang bermekaran di taman dan memanjakan mata dengan pesona warna – warni lautan bunga Krisan.

Pengunjung yang jalan – jalan ke taman ini dapat melakukan beberapa kegiatan seperti berfoto ria dengan latarbelakang lautan bunga Krisan, setelahnya, mereka bisa belajar tentang teknik budidaya bunga Krisan, prosedur penjualan bunga Krisan, pemanfaatan bunga Krisan untuk obat tradisional hingga media kecantikan.

Taman bunga Krisan Gerbosari Samigaluh Kulon Progo berlokasi di dekat desa wisata Nglinggo, dimana anda bisa mencapainya dengan memakai jalur ke Curug Sidoharjo.

Jadi jika anda datang dari arah Jogja, ambillah jurusan menuju ke Nanggulan hingga sampai di perempatan Kenteng, Nanggulan, lalu belok kanan menuju ke arah Dekso / Kalibawang.

Sampai di perempatan Dekso, belok kiri dan ambil arah ke Samigaluh. Sebelum tanjakan komplek pemerintahan Samigaluh, ada pertigaan, ambil ke kanan.

Nah disini letak desa Gerbosari. Untuk bunga Krisan yang dikembangkan di sini, untuk sementara hanyalah varian yang berasal dari beberapa negara saja ( jadi koleksinya masih kurang lengkap jika dibandingkan dengan koleksi Taman Bunga Krisan di kota Jambi ).

Pada umumnya, tujuan pengunjung jalan – jalan ke taman wisata ini adalah ingin mengetahui dan mempelajari tentang budidaya menanam tanaman hias bunga Krisan atau hanya sekedar berlibur melepas lelah setelah bekerja di kantor, melihat keindahan panorama alam, dan membeli bibit bunga Krisan atau bunga Krisan potong dengan harga miring.

Kalian dapat langsung datang ke desa Gerbosari, Samigaluh, Kulon Progo dan bertanya informasi kepada setiap warga yang rata – rata berprofesi sebagai pekerja kebun bunga Krisan, terutama ketika sedang musim panen bunga.

Bagi ada yang baru berkunjung ke taman bunga ini, sebaiknya datanglah pada bulan Desember karena waktu ini adalah bertepatan dengan musim panen bunga Krisan.

Jangan lupa, sebelum pulang ke rumah, anda disarankan membeli oleh-  oleh khas taman ini berupa produk kerajinan tangan khas dari Taman Bunga Krisan Kulon Progo khususnya yang berlokasi di desa Gerbosari, kecamatan Samigaluh, yang menyimpan potensi wisata alam yang unik berupa budidaya tanaman bunga Krisan.

Anda bisa membeli bibit bunga Krisan cantik untuk ditanam di halaman rumah, bisa menikmati teh segar dari bunga Krisan yang tersedia dalam kemasan – kemasan cantik sebagai pengobatan tradisional dan keripik bunga Krisan yang berasa gurih.

Rasanya berbeda sekali dengan teh dan keripik pada umumnya, tapi hal inilah yang menjadi daya tarik utama pengunjung jalan – jalan ke tempat ini.

Baca Artikel Lainnya :

Disarankan, ada baiknya saat anda akan berkunjung ke taman bunga ini untuk melakukan reservasi atau konfirmasi dengan beberapa petani besar bunga Krisan setempat untuk memperoleh informasi tentang panen bunga dan pengembangan bibit. Jangan sampai anda melakukan liburan karena asal saja sehingga tidak tepat waktu panen.

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *