Cara Alami untuk Memutihkan Gigi dengan Cepat

Memiliki gigi yang terlihat putih dan bersih akan meningkatkan kepercayaan diri seseorang dalam berinteraksi dengan orang lain. Gigi yang terawat dengan baik akan terlihat putih dan bersinar sehingga enak dipandang.

fia 37

Sementara bagi pemiliknya akan memberikan banyak keuntungan seperti rasa percaya diri yang meningkat, aroma nafas yang segar, dan terhindar dari masalah gigi berlubang. Menjadikan gigi terlihat putih ternyata tidak bisa disebut upaya yang mudah sebab warna gigi dipengaruhi oleh banyak hal.

Perubahan warna gigi menjadi kekuningan bisa karena makanan dan minuman yang masuk atau kurang rajin membersihkan gigi. Apapun yang menjadi alasan mengapa gigi terlihat kuning dan kurang menarik sebaiknya diatasi dengan cara yang tepat.

Kebutuhan untuk berinteraksi dengan banyak orang menjadikannya lebih memperhatikan penampilan gigi. Banyak cara dan upaya dilakukan untuk mengembalikan kemilau gigi yang putih dan bersih.

Beberapa cara alami memutihkan gigi

Bermasalah dengan gigi yang kuning kini tidak perlu dipusingkan terus-menerus sebab bisa memanfaatkan cara alami yang aman dan efektif. Adapun cara yang bisa ditempuh untuk memutihkan gigi adalah:

1. Lebih rajin menggosok gigi

Sisa makanan dan minuman berwarna akan tertinggal pada lapisan terluar gigi dan kemudian lambat laun mengubah warna gigi. Tadinya putih berangsur-angsur akan menjadi kekuningan, dan dalam situasi yang lebih parah akan menjadi karang gigi.

Mencegah hal tersebut ada baiknya rajin menggosok gigi, jika bisa dilakukan setiap usai makan. Hal ini akan sangat mencegah terjadinya penumpukan sisa makanan yang tidak terangkat saat membersihkan gigi.

2. Mengkonsumsi buah strawberry

Cara lain yang lebih nikmat untuk dilakukan sebagai proses memutihkan gigi ialah dengan mengkonsumsi buah strawberry. Dalam buah berwarna merah terang ini terdapat enzim khusus yang mampu membersihkan gigi secara alami. Konsumsi buah ini secara teratur, setidaknya setengah cangkir dalam sehari bisa mengatasi gigi yang menguning.

Hasil terbaik akan lebih mudah didapatkan apabila mengkonsumsi strawberry segar dan dimakan langsung usai dipetik. Namun jika kesulitan tetap memilih buah yang ada, bisa dimakan langsung ataupun dibuat jus buah.

3. Menjauhi minuman kopi

Penyebab gigi mulai menunjukkan warna kuning ialah terlalu sering minum kopi dan tidak segera menyikatnya. Kopi yang berwarna hitam pekat bisa menjadikan gigi kuning karena mengandung ampas dari biji kopi yang diolah. Warnanya juga lebih pekat, dan akan semakin pekat jika memilih kopi yang kental dan berwarna hitam.

Membantu proses pemutihan gigi maka ada baiknya menjauhi kopi sebaik mungkin agar hasilnya maksimal. Terlanjur sering minum kopi memang akan sulit untuk dihilangkan maka bisa dikurangi secara perlahan dan beralih ke jenis minuman lain yang ramah bagi warna gigi.

4. Berkumur dengan jeruk lemon

Jeruk lemon yang kaya akan asam askorbat efektif mengatasi warna kuning pada gigi secara alami dan terbilang mudah. Sari jeruk lemon cukup dicampurkan ke dalam segelas air atau secukupnya saja kemudian digunakan untuk berkumur. Apabila dilakukan secara teratur maka warna kuning pada gigi akan berkurang dan bisa kembali putih bersih. Imbangi pula dengan rajin menggosok gigi untuk mendapatkan hasil terbaik.

5. Kurangi merokok

Sama halnya dengan kopi, terlalu sering merokok juga mengakibatkan gigi berwarna kuning bahkan sangat pekat. Maka jika ingin mendapatkan gigi yang putih sebaiknya kurangi atau jika bisa jauhi rokok untuk gigi terawat sekaligus sehat. Kandungan nikotin selain berbahaya bagi tubuh juga bisa menempel pada lapisan gigi dan menjadikannya menguning.

Baca Artikel Lainnya :

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *