Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Cacar Dengan Cepat

Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Cacar Dengan Cepat – Penyakit cacar merupakan salah satu penyakit kulit yang sudah banyak dikenal banyak orang, secara medis penyakit cacar disebut varrisella yang biasanya disebabkan oleh virus poks. Penyakit cacar juga merupakan penyakit yang dikenal sangat menular, melalui udara dan sentuhan dengan orang yang terkena penyakit cacar.

1

Penyakit cacar biasanya hanya menyerang anak – anak, namun bukan berarti orang dewasa juga tidak terkena dengan penyakit cacar. Kondisi lingkungan yang tidak bersih juga akan menyerang orang dewasa, yang ditandai dengan bentulan bulat yang bersisikan air dan bahkan nanah berwarna putih.

Baca : Bagaimana Cara Melihat dan Menjaga Aura Kecantikan Seorang Wanita?

Secara umumnya, penyakit cacar ini tidak berbahaya bagi kesehatan tetapi akan sangat menganggua penampilan dan bagian kulit wajah. Selain itu, bekas cacar juga sangat sulit dhilangkan dan bahkan akan memiliki lubang – lubang yang dalam berwarana kehitaman.  Untuk mengatasi penyakit cacar bukanlah perkara yang sangat menyulitkan, yang menjadikan masalah besar adalah bekas luka atau bekas cacar  yang akan lebih menganggu penampilan.  Namun, jangan khawatir ada beberapa tips yang ampuh untuk mengatasi bekas luka cacar secara alami dan cepat.

1. Madu

Madu merupakan bahan alami yang sangat ampuh untuk menghilangkan bekas cacar, bukan hanya itu saja madu juga sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Madu berguna untuk mengangkat sel kulit mati, menghaluskan kembali, dan dapat menghilangkan bekas luka cacar maupun jerawat.  Hal ini dapat dilakukan dengan cara mengoleskan madu kebagian wajah yang terdapat bekas cacar, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih.

2. Jeruk nipis

Jeruk nipis merupakan bahan alami yang juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas cacar dan jerawat dengan baik. Jeruk nipis mengandung anti inflamasi dan radang yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati, menghaluskan kulit dan membersihkan wajah dengan baik. Untuk dapat menghilangkan bekas cacar dengan jeruk nipis, dapat dilakukan dengan cara memeras jeruk nipis, dan kemudain ambil airnya dan lakukan pengolesan kebagian wajah bekas cacar atau jerawat, diamkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air bersih.

3. Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan bahan alami yang sangat berguna untuk mengatasi masalah kecantikan kulit, oleh sebab itu bahan alami minyak zaitun sangat bagus digunakan untuk menghilangkan bekas cacar, jerawat dan menghilangkan noda membandel. Biasanya dilakukan dengan cara muda sekali dengan mengoleskan langsung minyak zaitun atau tambahkan madu kebagian wajah bekas cacar dan diamkan selama 20 menit serta bilas dengan ait bersih.

4. Lidah buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan, biasanya lidah buaya digunakan untuk menyehatkan kesehatan rambut. Namun, tidak hanya itu ternya lidah buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat maupun bekas cacar yang sulit dihilangkan di wajah. Untuk dapat menghilangkan bekas cacar tersebut, biasanya dilakukan dengan cara mengoleskan gel yang ada di lidah buaya ke bekas luka cacar, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan tersebut secara rutin untuk dapat menghasilkan secara maksimal.

5. Buah mentimun dan tomat

Bahan alami tersebut bukan hanya menyehatkan dan menyegarkan tenggorakan saja, melainkan dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka cacar dengan baik. Hal ini dikarenakan kandungan kedua bahan tersebut sangat memiliki peranan yang penting dalam masalah kecantikan kulit. Biasanya dilakukan dengan cara menghaluskan bahan – bahan tersebut, langsung mengoleskan kebagian bekas luka cacar dan diamkan hingga mengering selama 15-20 menit dan bilas dengan air bersih.

Baca juga :

Demikian tentang cara menghilangkan bekas luka cacar dengan cepat dan alami, semoga informasi kami berguna dan bermanfaat.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *