Cara Ampuh Putihkan Ketiak

Cara Ampuh Putihkan Ketiak – Setiap orang menginginkan tampil sempurna namun terdapat beberapa hal yang membuat seseorang menjadi tidak percaya diri misalnya karena memiliki ketiak hitam. Terdapat beberapa penyebab yang membuat ketiak menjadi hitam diantaranya adalah karena faktor genetik, iritasi penggunaan deodorant, cara mencukur yang salah, karena seringnya menggunakan baju yang ketat sehingga menimbulkan gesekan yang membuat ketiak menjadi menghitam. Namun, terdapat beberapa cara alami dan ampuh untuk memutihkan ketiak.

fia 8

Mentimun

Siapkan mentimun kemudian belah dan ambil daging buahnya saja. Gosokkan daging buah tersebut ke ketiak. Untuk hasil lebih maksimal, sebaiknya lakukan setiap hari.

Kunyit

Kunyit ternyata tidak hanya berguna untuk memberikan warna kuning pada makanan namun juga dapat dipergunakan untuk memutihkan ketiak. Caranya adalah siapkan kunyit secukupnya, kupas dan cuci bersih kemudian parut ketimun tersebut. Pastikan ketiak bersih sebelum diaplikasikan dengan parutan kunyit tersebut. Bilas bersih dan lakukan setiap hari agar hasil menjadi lebih maksimal.

Yogurt dan Susu

Cara yang lainnya adalah dengan menggunakan campuran dari susu dan yogurt. Caranya dengan mencampurkan 3 sendok susu tawar dan 2 sendok yogurt tawar. Aduk hingga merata dan aplikasikan ke kulit ketiak. Diamkan hingga kurang lebih 1 jam. Bilas bersih dengan menggunakan air hangat.

Lemon

Lemon terkenal karena kandungannya yang dapat membantu untuk melembutkan bagian yang kasar namun juga dapat digunakan sebagai pelembab dan membantu dalam mencerahkan kulit termasuk kulit ketiak yang menghitam. Caranya adalah dengan memotong lemon dan langsung digosokkan secara perlahan ke ketiak. Hindari penggunaan jika ketiak sedang iritasi atau terdapat luka misalnya karena pencukuran.

Kulit Jeruk

Jika jeruk dapat dimanfaatkan dengan mengkonsumsi buahnya, kulit jeruk dapat digunakan untuk membantu memutihkan ketiak. Caranya dengan menjemur kulit jeruk tersebut hingga kering. Kemudian haluskan kulit jeruk kering tersebut dan campur dengan menambahkan air mawar dan susu. Aduk hingga merata dan aplikasikan scrub tersebut ke ketiak sebelum dibilas hingga bersih.

Minyak Kelapa

Dalam minyak kelapa terdapat vitamin E yang memiliki manfaat untuk melembabkan kulit yang kusam. Jika vitamin E dipadukan dengan vitamin C maka akan dapat membantu untuk memproduksi kolagen dalam tubuh sehingga dapat mencerahkan kulit yang kusam dan menghitam salah satunya adalah kulit ketiak yang menghitam karena dicukur.

Cara pengaplikasiannya yaitu dengan memblender kulit jeruk dan ditambahkan beberapa tetes minyak kelapa. Aduk atau blender hingga merata dan kemudian gosokkan ke ketiak.

Baking Soda

Caranya adalah dengan menggunakannya sebagai scrub. Scrub ini berguna untuk mengangkat sel kulit mati pada ketiak namun yang harus diperhatikan adalah hindari penggunaan yang terlalu sering karena akan membuat kulit Anda menjadi iritasi. Gunakan seminggu sekali.

Menggosok Ketiak

Cara paling mudah yang dapat dilakukan adalah dengan menggosok ketika saat mandi karena deodorant yang digunakan mungkin tertinggal di kulit ketiak dan dapat membuat kulit Anda menghitam.

Kentang

Caranya dengan mengiris tipis kentang yang telah dikupas dan menempelkan irisan tersebut ke ketiak. Atau dengan menggunakan kentang yang telah diparut dan dioleskan ke ketiak. Diamkan sekitar 10 menit dan bilas bersih.

Gula

Gula dapat membantu untuk mengelupaskan sel kulit mati. Caranya dengan mencampurkan gula dan air, aduk hingga tercampur dan oleskan.

Tepung Gram

Campurkan tepung gram dengan jus lemon dan yogurt tawar. Aduk merata dan oleskan. Biarkan hingga kering dan bilas dengan menggunakan air bersih.

Batu Apung

Menggosok ketiak dengan lembut dengan menggunakan batu apung untuk mengangkat sel kulit mati.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *