Cara Berjualan Secara Online di Facebook dengan Efektif

Cara Berjualan Secara Online di Facebook dengan Efektif – Media sosial dapat kita gunakan dalam mengembangkan bisnis secara lebih mudah, murah, dan cepat. Salah satunya adalah dengan facebook.

1

Pengguna facebook yang sangat banyak sehingga memudahkan kita untuk melakukan promosi dengan jangkauan yang sangat luas. Sehingga banyak para pebisnis online yang menggunakan facebook sebagai alat promosi.

Meskipun terlihat mudah, tapi untuk meningkatkan pemasaran lewat facebook membutuhkan keahlian khusus dalam mengelolanya. Berikut adalah tips yang dapat dilakukan untuk mengembangkan bisnis melalui facebook:

Tampilan facebook yang menarik

Membuat halaman bisnis di facebook berarti kita membangun kantor di cabang online. Apabila tampilan halaman menarik, maka konsumen akan dengan senang hati berlama-lama di halaman kita.

Selain itu, pengunaan alamat url yang unik juga akan menarik perhatian para pengguna facebook. Namun, terkadang alamat url yang kita inginkan sudah digunakan oleh orang lain sehingga kita tidak dapat menggunakannya. Solusinya adalah dengan menambahkan sedikit karakter atau dengan memodifikasinya sedemikian rupa agar terlihat unik.

Memahami target pelanggan

Pelanggan adalah target kita kenapa menggunakan facebook. Awalnya pelanggan berasal dari orang-orang terdekat kemudian bisa berkembang menuju pelanggan lain, sehingga toko online kita akan terlihat lebih teliti lagi.

Untuk menarik perhatian pelanggan, maka sering-seringlah memposting hal-hal yang bermanfaat berkaitan dengan bisnis yang kita bangun.

Fokus terhadap konten

Bagaimana konten kita akan mempengaruhi perkembangan bisnis. Terlebih jika ditambahkan beberapa gambar, foto atau postingan berupa humor, tips dan lainnya. Sehingga pelanggan tidak akan bosan untuk terus mengikuti halaman facebook kita.

Hal ini dijadikan sebagai selingan di tengah-tengah produk yang kita pasarkan. Selain itu, tambahkan konten berupa penjelasan mengenai cara pemesanan, cara memberikan kritik, saran dan lain sebagainya.

Menggunakan jasa like fans page

Apabila bisnis Anda sudah masuk dalam kategori berhasil atau maju, maka untuk lebih meningkatkan pemasaran Anda dapat menggunakan jasa like ini. Semakin banyak pengguna yang like postingan dan produk-produk kita maka akan lebih besar pula potensi pelanggan yang akan datang.

Carilah jasa like fans page yang sudah berpengalaman namun tidak memiliki harga yang terlampau tinggi. Sebelum melakukan hal tersebut, pertimbangkan terlebih dahulu keuntungan yang akan didapatkan, apakah sebanding dengan apa yang akan dikeluarkan.

Menggunakan iklan

Cara yang tak kalah ampuh untuk mengembangkan bisnis adalah dengan menggunakan iklan di halaman facebook. Terdapat dua jenis pengiklanan yakni iklan external yang mengiklankan halaman website kepada facebook, dan iklan internal yang mengiklankan halaman yang masih bersangkutan dengan facebook.

Tujuan penggunaan iklan ini adalah menjangkau sebanyak-banyaknya pengguna untuk mengakses halaman facebook kita. Namun, Anda juga harus mempertimbangkan keuntungan yang didapatkan. Karena biasanya para pengguna iklan adalah bisnis yang sudah cukup berkembang.

Carilah content writer dan admin yang cerdas

Meningkatnya jumlah fans di bisnis maka Anda harus mencari orang yang dapat mengelola halaman fans page tersebut dengan baik, seperti seorang admin.

Admin dibutuhkan untuk mengelola halaman dan menanggapi pelanggan yang bertanya atau berkomentar. Oleh karenanya, carilah admin yang cerdas, bekerja keras, asyik, dan tidak membosankan. Selain admin, Anda juga membutuhkan content writer untuk menuliskan segala hal yang ingin diposting.

Desainer grafis dan fotografer

Apabila bisnis Anda sudah mulai terkenal dan maju maka Anda memerlukan postingan foto-foto produk yang lebih menarik. Oleh karena itu, dibutuhkan seorang fotografer yang dapat menghasilkan foto yang bagus.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

2 thoughts on “Cara Berjualan Secara Online di Facebook dengan Efektif

  1. Pingback: Bercermin kepada Kebiasaan Orang-Orang Sukses | Joko Warino Blog

  2. Pingback: Pembayaran Online dengan Scan Wajah? | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *