Cara Bisnis Laundry Untuk Ibu Rumah Tangga

Cara Bisnis Laundry Untuk Ibu Rumah Tangga – Nah melalui artikel ini kami akan memfokus membahas tentang cara bisnis laundry untuk ibu rumah tangga yang belakangan ini marak dilakukan oleh banyak pelaku bisnis.

Cara Bisnis Laundry Untuk Ibu Rumah Tangga

Cara Bisnis Laundry Untuk Ibu Rumah Tangga

Cara melakukan bisnis laundry yang aman dan menguntungkan bagi ibu – ibu rumah tangga yang awam terhadap dunia bisnis usaha kecil mandiri / UKM adalah sebagai berikut :

1. Pemilihan lokasi yang tepat, menetapkan harga, memberikan pelayanan prima dan melakukan pemasaran yang kreatif.

Sangat penting untuk memikirkan tentang lokasi membuka bisnis laundry. Carilah lokasi yang berada di sekitar kos – kosan atau rumah kontrakan para mahasiswa/wi dan karyawan/wati sebuah perusahaan.

Mereka adalah orang – orang yang sibuk sehingga tidak memiliki banyak waktu luang untuk mencuci dan menyetrika pakaian.

Jika sudah bertemu dengan lokasi yang tepat, langkah selanjutnya adalah menentukan harga. Lakukan penelitian untuk nantinya digunakan sebagai dasar untuk membuat harga laundry yang pas.

Jika usaha yang baru anda rintis sudah banyak memiliki pelanggan maka langkah selanjutnya adalah tingkatkan pelayanan kepada nasabah anda.

Contoh kecil adalah apabila ada uang yang ketinggalan secara tak sengaja di saku baju maka uang tersebut tetap berada di kantong bajunya. Contoh kedua adalah buka kantor tepat waktu sehingga tidak membuat nasabah anda antre menunggu anda buka kantor.

Pikirkan juga tentang pengembangan pemasaran yang menjadikan usaha anda semakin maju di masa depan seperti berkembang menjadi usaha laundry kiloan.

Buatlah promosi dengan mengaplikasikan brosur disertai nama usaha dan mulai memasang teknologi canggih dalam hal dunia laundry yang diharapkan bisa membantu kelancaran usaha yang sedang anda rintis.

Baca Juga : Cara Memulai Bisnis Pulsa

2. Merekrut karyawan laundry yang profesional, menghargai waktu, dan keramahan pengelola laundry. 

Jika usaha anda mulai berkembang besar maka mulailah berpikir untuk merekrut karyawan laundry yang berpengalaman dan ramah.

Ini menjadi pusat perhatian untuk membantu anda dalam pengembangan usaha laundry kiloan. Tulis dalam sebuah daftar tentang berapa anda akan merekrut karyawan bagian mencuci, menyetrika, dll.

Waktu adalah uang bagi masing – masing pengusaha. Untuk menjadi pengusaha laundry kiloan, waktu adalah hal paling berharga dan terbaik diberikan kepada pelanggan anda.

Meskipun sudah menerapkan pola dan visi, namun penghargaan tertinggi adalah jika anda piawai dalam mengelola waktu.

Jika mampu menyelesaikan laundry tepat waktu maka anda sudah berhasil menambah jumlah pelanggan setia yang rela antri menunggu layanan anda.

Terakhir adalah keramah – tamahan pengelola laundry. Contoh kecil adalah memberikan layanan delivery yang bertujuan untuk memudahkan pelanggan setia anda memperoleh layanan terbaik dari usaha yang sedang anda rintis. Aplikasikan kartu member seperti Indomaret, yang memberikan fasilitas diskon.

Ada kemauan untuk terus belajar, bersedia meluangkan sedikit waktu untuk melakukan pemikiran cerdas tentang trend bisnis anda jika seandainya dalam kondisi menurun maka segera lakukan koreksi.

Jangan lupa untuk selalu mengikuti siklus keinginan konsumen hanya dengan kesediaan mendengarkan keluhan dan saran konsumen merupakan konsultasi gratis untuk kemajuan perusahaan anda.

Yang terakhir adalah mampu mengolah modal dan biaya, tidak ceroboh, berpikir untuk memperbesar usaha dan selalu kreatif sehingga menjadi yang terbaik. Dimana pengusaha yang sukses adalah tidak pernah beranggapan bahwa lawan di sekitar mereka adalah penghalang melainkan menjadi pemicu agar anda bersedia mencoba hal – hal baru dan selalu tegar.

Semoga bermanfaat !

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *