Cara Budidaya Ikan Secara Polikultur

Cara Budidaya Ikan Secara Polikultur – Budidaya ikan Backyard sangat bisa mendapatkan keuntungan dari menggunakan pendekatan yang disebut polikultur. Polikultur adalah peningkatan dari dua spesies yang berbeda bersama-sama lebih yang saling menguntungkan.

Untitled

Polikultur adalah praktek umum di banyak sistem permaculture. Pendekatan ini telah digunakan di Cina, Hawaii, dan bagian lain dari dunia selama berabad-abad. Caranya adalah dengan menggunakan beberapa spesies yang tidak bersaing untuk sumber daya yang sama.

Sistem kolam polikultur membutuhkan keragaman organisme kecil untuk menyediakan pakan bagi spesies yang lebih besar. Ini berarti bahwa untuk menjadi kolam yang produktif perlu memiliki waktu untuk dewasa sebelum ditebar. Biarkan kolam Anda untuk membangun satu atau lebih tahun.

Banyak masalah yang dihadapi oleh budidaya ikan halaman belakang dapat didekati dengan solusi kreatif. Salah satu masalah umum di kolam adalah pertumbuhan alga yang berlebihan. Ini adalah masalah yang cenderung berkembang dari gizi berlebih di dalam air. Salah satu metode alami untuk kontrol alga adalah untuk menambahkan pemakan alga.

Anda dapat mendorong hewan-hewan yang menguntungkan dengan menciptakan pemakan bagi mereka untuk berkembang biak. misalnya, jika Anda meningkatkan nila mereka adalah pemakan ganggang. Mempertimbangkan memiliki beberapa kolam dari mana Anda dapat panen ikan Anda pada rotasi. Hal ini akan memungkinkan untuk stok ikan Anda untuk mengisi waktu ke waktu, dan juga memungkinkan Anda untuk panen lebih sering.

semua Ikan kebutuhan nutrisinya tergantung pada spesies. Ikan herbivora makan campuran pakan yang mengandung protein nabati (misalnya, kedelai, jagung), minyak nabati, mineral, dan vitamin. Di alam liar, ikan karnivora seperti salmon makan ikan lainnya.

Oleh karena itu, pakan untuk ikan budidaya karnivora (serta banyak ikan herbivora) termasuk minyak ikan dan protein serta protein nabati, mineral, dan vitamin yang mencapai persyaratan gizi dari ikan dan menawarkan manfaat kesehatan bagi manusia. Secara tradisional, diet untuk ikan karnivora yang terdapat 30-50% tepung ikan dan minyak; Namun, penelitian terus mengarah ke semakin menurunnya ketergantungan pada bahan ini.

Sementara ikan dan udang tidak perlu tepung ikan dan minyak dalam diet mereka, bahan-bahan ini hampir keseimbangan sempurna dari 40 atau lebih nutrisi penting bahwa hewan harus sehat dan tumbuh. Tepung ikan merupakan sumber alami dan seimbang dari protein berkualitas tinggi. Sebagai bahan pakan budidaya, tepung ikan dan minyak asam amino esensial ikan dan asam lemak tercermin dalam diet normal ikan.

Minyak ikan merupakan sumber alami utama dari omega-3 asam lemak eicosapentaenoic (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA). Asam lemak ini tidak dibuat oleh ikan, tetapi menjadi terkonsentrasi pada ikan dalam rantai makanan dari fitoplankton laut (ganggang laut mikroskopis dan mikroba) yang mensintesis mereka.

Melalui penelitian, kita belajar bahwa kombinasi lain dari bahan dapat mencapai keseimbangan 40 nutrisi penting. Bahan pengganti terjangkau untuk tepung ikan dan minyak ikan menjadi semakin umum, yang mengarah ke penurunan persentase pada bahan-bahan tersebut dalam diet ikan budidaya.

Termasuk bahan-bahan seperti minyak dari fitoplankton menjaga kebutuhan nutrisi dari produk akhir tanpa tergantung pada minyak ikan. Secara ekonomi penggunaan minyak campuran membaik karena harga minyak ikan naik dan teknologi untuk menghasilkan fitoplankton (dan bahan pengganti lainnya) mulai membaik.

Baik Ikan dan kerang liar maupun budidaya sangat bergizi bagi manusia. Ikan adalah sumber alami dan seimbang dari protein berkualitas tinggi. Lemak tak jenuh dalam ikan laut, yang dikenal sebagai asam lemak omega-3 (asam eicosapentaenoic (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA) terbukti bermanfaat bagi jantung dan kesehatan jantung.

Diet omega-3 yang kaya seperti dari sarden, herring, trout, dan salmon berhubungan dengan penurunan risiko serangan jantung, stroke, dan penyakit kardiovaskular lainnya. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa Omega-3 dapat meningkatkan kesehatan kognitif dan neurologis juga. Ikan laut mengandung jumlah asam omega-3 lemak rantai panjang yang secara signifikan lebih tinggi dari ternak darat atau ikan air tawar.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *