Cara Cepat dan  Efektif Cegah Perut Buncit pada Pria

Perut buncit memang salah satu hal umum yang banyak terjadi pada setiap kalangan termasuk pria. Meski begitu masalah perut buncit sangatlah mengganggu penampilan. Perut buncit tidak hanya menjadi masalah pada orang yang mengalami obesitas saja, namun bisa juga terjadi pada orang yang memiliki berat badan ideal. Karena sebenarnya perut buncit disebabkan oleh makanan dan gaya hidup yang tidak sehat.

Untitled

Berikut adlaah cara cepat dan efektif cegah perut buncit pada pria:

  1. Memasak sendiri

Bila Anda terbiasa makan diluar tanpa memperhatikan asupan makanan yang masuk ke perut Anda. Maka mulai saat ini ubahlah kebiasaan Anda ini dnegan memasak sendiri semua makanan yang akan Anda santap.

Selain itu kurangi pula atau bahkan hentikan kebiasaan makan makanan junk food dan berlemak. Untuk itu memasak sendiri adalah salah satu alternatif tepat dalam mencegah perut buncit. Karena dengan memasak sendiri Anda bisa mengatur kandungan makanan Anda sendiri.

  1. Rutin berolahraga

Selain itu cara lain yang lebih simple untuk mencegah perut buncit adalah dengan rutin melakukan aktivitas fisik. Tidak perlu mengunjungi pusat kebugaran. Anda hanya perlu melakukan sit up minimal 10 menit setiap hari secara rutin. Olahraga ini dapat memberikan kekuatan terhadap otot perut. Selain sit up olahraga lainnya yang dapat mencegah perut buncit adalah latihan kardio.

  1. Mengubah gaya hidup

Untuk mencegah perut buncit Anda juga perlu mengubah gaya hidup Anda menjadi lebih sehat. Bila selama ini Anda berangkat bekerja dengan menggunaan kendaraan, maka cobalah rute yang dekat dan berganti menggunakan sepeda.

Selain itu bila di kantor Anda menyediakan tangga maka lebih baik Anda menggunakan tangga dan berhenti untuk menggunakan lift. Selain itu tinggalkan pula kebiasaan buruk seperti alkohol, merokok, dan kebiasaan meminum obat-obatan. Jangan pula makan malam diatas jam 9 malam, biasakan untuk makan malam sekitar 2-3 jam sebelum Anda tidur.

  1. Ubah kebiasaan makan

Selain Anda harus memasukkan daftar menu makanan sehat. Anda juga harus memperhatikan frekuensi dan waktu makan Anda. Karena bial Anda mengonsumsi makanan dengan banyak kalori dalam satu waktu sekaligus tentu hal ini juga dapat menyebabkan Anda mengalami masalah perut buncit.

Baca Artikel Lainnya :

Lebih Anda makan 2-3 kali per hari dengan jumlah sedikit dan rentang waktu yang tidak terlalu dekat, daripada Anda hanya makan 2 kali sehari akan tetapi dengan porsi besar. Selain itu sebaknya Anda juga mulai mengurangi makanan ataupun minuman yang menggunakan pemanis. Tambahkan sayuran dan jenis kacang-kacangan pada menu makanan Anda. Jangan lupa juga untuk banyak mengonsumsi air putih yang dapat menjaga kandungan mineral dalam tubuh Anda.

Sekarang sudah tahu kan bagaimana cara mencegah masalah perut buncit? Semoga bermanfaat.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *