Cara dan Tips Mempercepat Kinerja Ponsel Android Dengan Cepat

Siapa sih dijaman sekarang ini yang nggak punya ponsel atau smarthphone? Sebagian besar pasti punya ponsel canggih. Punya ponsel canggih dengan fitur lengkap pasti akan membuat siapa saja lebih percaya diri.

Selain membuat seseorang lebih percaya diri,ponsel yang cepat,lengkap,dan canggih juga akan membantu anda dalam berbagai aspek. Entah itu pekerjaan,karir,ataupun pendidikan. Tapi ada hal yang patut disayangkan.

o 57

Tidak semua ponsel canggih itu memiliki kinerja yang cepat. Keluhan kebanyakan orang saat ini mengenai ponsel mereka adalah LEMOT. Entah lemot koneksi internetnya,lemot layarnya,atau lemot softwarenya.

Kelemotan pada ponsel memang sangat menggangu apalagi anda yang memang sangat bergantung pada ponsel untuk urusan pekerjaan. Berikut ini ada beberapa cara dan tips untuk mempercepat kinerja ponsel android dengan cepat dan mudah

Pastikan system dan aplikasi selalu up to date

Aplikasi dan system yang kuno atau jadul akan berpengaruh cukup besar bagi ponsel anda salah satunya membuat ponsel anda menjadi lemot. Dibeberapa ponsel,aplikasinya akan di up date secara otomatis bila tersedia jaringan internet.

Namun beberapa ponsel android lainya tidak bisa melakukan update secara otomatis. Bila begitu,anda bisa pergi ke menu setting di hp anda dan pilih software update. Mudah bukan?

Uninstal aplikasi atau file yang tidak berguna

Aplikasi yang besar beserta data-data anda bisa menjadi penyebab lemotnya kinerja ponsel anda. Aplikasi memakan banyak memori dan RAM sehingga sisa penyimpanan hanya sedikit.

Segera uninstall atau hapus aplikasi anda yang sekiranya kurang berguna atau sudah tak terpakai lagi. Dengan begitu,anda dapat membuat memori ponsel anda tersisa banyak dan kinerja ponsel menjadi stabil kembali.

Bersihkan home screen

Menggunakan live wallpaper memang keren dipandang. Tapi hal itu malah membuat ponsel anda menjadi lemot. Menggunakan gambar statis atau wallpaper yang tidak bergerak dapat membantu mengurangi kelemotan di ponsel anda.

Logikanya, setiap anda membuka ponsel dan menu,maka ponsel akan membutuhkan kinerja lebih keras untuk menjalankan ikon-ikon bergerak pada layar ponsel anda. Kurangi penggunaan live wallpaper bisa jadi pilihan yang mudah.

Kurangi auto sync

Menyinkronkan alamat email anda dengan aplikasi seperti bbm,line,instagram,dll memang sangat membantu anda untuk mendapatkan update dan informasi terbaru. Tapi justru hal itu akan memperberat kinerja ponsel dan menjadikanya lemot.

Baca Artikel Lainnya :

Menonaktifkan sinkron yang dirasa kurang perlu dapat menjadi jawaban dalam mengatasi ponsel yang lamban. Anda dapat pergi ke setting kemudian geser kebawah dan temukan tab account untuk mengatur sinkronisasi di ponsel anda.

itulah beberapa cara dan tips mempercepat kinerja ponsel android dengan tepat. Gunakanlah smartphone denga baik dan bijak akan membawa keuntungan bagi pengguna itu sendiri. Semoga bermanfaat.

 

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *