Cara Hidup Agar Tidak Boros, Berikut Tipsnya

Jika kita menjalani hidup yang boros, tentulah saja bukan menjadi sebuah pola hidup yang dapat membawa sebuah kesuksesan dalam hidup kita. Dan sebenarnya dalam menjalanikehidupan yang boros, merupakan salah satu faktor utama dalam terjadinya sebuah masalah keuangan pada hidup anda.

t-36

Seperti misalkan saja, pada saat anda mendapatkan gajian, tentulah saja hal ini adalah suatu momen yang sangat anda tunggu-tunggu dan juga sangat membahagiakan untuk anda, akan tetapi biasanya kebanyakan dari orang-orang, justru mulai tergoda untuk dapat menghambur-hamburkan uang mereka, mengingat hasil dari jerih payahnya itu selama sebulan belakangan, yang akhirnya terbayarkan sudah.

Hal seperti tadi memanglah cukup dikatakan wajar,apalagi pada saat-saat yang kadang membuat sebuah kepuasan tersendiri untuk diri anda, akan tetapi dengan hal demikian, malah akan membuat anda semakin menjadi boros, terutamapada saat anda mendapatkan sebuah bonus ataupun adanya kenaikan gaji dalam pekerjaan anda.

Dalam hal ini sifat konsumtif yang terjadi pada anda, akan semakin meningkat dan meningkat, hal ini malah akan membuat diri anda sendiri untuk menjadi semakin boros. Dan pada ujungnya dana yang anda dapat sebenarnya, dapat digunakan untuk keperluan yang lain, malah menjadi habis di suatu jalan yang justru tidak jelas.

Hidup boros ataupun sifat boros ini, pada umumnya sering terjadi untuk kaum wanita,untuk menanggulanginya, kita haruslah belajar untuk dapat hidup dengan hemat. Berikut adalah beberapa tips cara hidup agar tidak boros:

  1. Pendapatan lebih besar dari pengeluaran

Yang harus anda lakukan, dengan cara mengusahakan agar anda tidak perlu berhutang, untuk dapat memenuhi kebutuhan yang dapat mempengaruhi sebuah kelangsungan hidup anda.Anda harus dapat mengatur pendapatan anda tidak boleh sampai lebih kecil dari pengeluaran anda.

  1. Hidup sederhana

Cobalah untuk hidup lebih sederhana yang tidak mementingkan penampilan yang mahal. Anda dapat memilih barang-barang yang memang perlu untuk digunakan, bukan untuk sekedar penampilan saja.

Baca Artikel Lainnya :

  1. Menabung

Untuk menabung secara disiplin memanglah susah, tapi cobalah ubah pola pikir anda dalam menabung. Seperti saja, anda memiliki kewajiban untuk menyisihkan uang untuk ditabung, pada saat anda gajian. Dan janganlah sekali-kali anda memakai uang tabungan tersebut, kecuali dalam keadaan darurat.

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *