Cara Latih Bayi Untuk Bedakan Siang Dan Malam

Cara Latih Bayi Untuk Bedakan Siang Dan Malam – Dalam perkembangannya, bayi belajar tentang banyak hal. Sejak ia lahir ia sudah belajar menangis untuk mengungkapkan atau sebagai cara ia berkomunikasi.

Untitled

Lambat laun bayi akan mulai bisa mengkomunikasin apa ia inginan dengan cara ia sendiri akan tetapi menjadi kewajibanorangtua untuk mengajarkan bayi tentang semua hal yang perlu bayi ketahui, salah satunya adalah bagaimana membedakan siang dan malam.

Nah, bagaimana cara melatih bayi untuk membedakan siang dan malam?

  1. Gunakan lampu tidur saat malam hari

Hal yang paling mudah untuk mengenalkan bayi tentang sesuatu adalah dengan melakukan pembiasaan. Salah satu pembiasaan yang bisa dilakukan orang tua adalah denga membiasakan menggunakan lampu tidur saat malam hari.

Dengan melakukan pembiasaan ini bayi aka mengerti jika ketika lampu dinyalakan berarti saat ia untuk tidur.

  1. Ciptakan suasana hening dan tenang pada malam hari

Pastikan ketika orang tua mulai mengajak anak  mereka untuk tidur, suasana tempat tidur sudah dalam keadaan hening.

Baca Artikel Lainnya :

Usahakan untuk mematikan sumber suara seperti televise dan radio. Dengan begitu, suasanya nyaman yang tercipta di dalama kamar akan memberikan gambaran kepada anak bahwa saat seperti itu berarti saatnya untuk tidur.

  1. Tidak membiasakan anak main pada malam hari

Ketika malam hari tiba, usahakan untuk tidak membuat hal-hal yang mengundang anak untuk mengajak bermain.

Jangan membiasakan memberikan mainan kepada anak saat malam hari supaya anak memiliki maidset bahwa saat malam hari adalah saatnya untuk tidur dan istirahat.

  1. Lakukan aktifitas normal di siang hari

Saat siang hari orang tua bisa melakukan atau mengajak anak untuk melakukan berbagai aktifitas, mulai dari bermain, jalan-jalan atau bahkan berenang. Hal ini untuk membiasakan anak bahwa saat siang hari adalah saatnya beraktifitas.

Aktifitas siang hari juga akan berpengaruh pada aktivitas si kecil saat malam hari. Ketika siang hari anak melakukan banyak aktivitas, maka ketika malam hari anak akan cenderug cepat  tidur karena capek.

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *