Cara Melakukan Facial Wajah di Rumah

Perawatan facial wajah secara alami dapat dilakukan sendiri di rumah ataupun salon dengan harga yang sangat beragam, tentunya manfaat yang ada juga sangat beragam. Setiap wanita tentu sangat mendambakan kulit wajah yang cantik, bersih dan terbebas dari ancaman flek hitam maupun juga jerawat.

fia 28

Salah satu cara ampuh yang dapat Anda lakukan adalah dengan facial. Dimana facial akan membantu menghilangkan flek hitam dan jerawat, selain itu juga dapat membantu meremajakan kulit sekaligus menjadikan warna kulit wajah Anda cerah.

Melakukan facial wajah umumnya memang menggunakan bahan-bahan alami dengan kandungan vitamin penting yang dibutuhkan oleh kulit dan berpengaruh besar terhadap keseimbangan kondisi kulit Anda. Tidak heran jika bagi banyak wanita facial merupakan langkah awal yang terpenting di dalam merawat kecantikan wajah seorang wanita.

Biasanya facial juga turut dikombinasikan dengan masker wajah yang menambah kesempurnaan perawatan kulit wajah. Dibawah ini merupakan trik mudah melakukan facial yang baik dan benar.

Kenali jenis dan kondisi kulit Anda sebelum memilih jenis facial

Jika kulit Anda cenderung tergolong kering, lebih baik Anda gunakan krim facial wajah yang mampu menambah kelembaban yang dibutuhkan kulit Anda. Produk yang harus Anda pilih tentu saja harus mengandung bahan-bahan yang membantu melembabkan kulit seperti lanolin, shea butter maupun buah-buahan alami yang dapat memberikan tambahan nutrisi penting sekaligus meremajakan kulit.

Pilih masker wajah dengan cermat dan teliti

Anda perlu mengetahui jenis kulit wajah Anda agar dapat lebih menyesuaikan kebutuhan kulit Anda. Jika jenis dan kondisi kulit wajah Anda cenderung berminyak, sebaiknya gunakan masker dengan bahan dasar tanah liat. Sementara kulit yang cenderung kering disarankan untuk bisa menggunakan masker dengan bentuk krim atau hydrating gel. Anda juga dapat menggunakan masker dari buah-buahan maupun bahan alami yang lainnya.

Meskipun sekarang ini sudah banyak pilihan masker wajah, Anda perlu lebih berhati-hati di dalam memilih serta menggunakan produk tersebut. Karena dengan terlalu sering menggunakan masker hanya akan membahayakan kondisi keseimbangan Ph kulit wajah Anda.

Gunakan perawatan facial wajah yang memiliki kandungan pelembab

Pelembab ekstra akan bekerja untuk melunakkan lapisan kulit, meningkatkan sirkulasi darah hingga membantu mencerahkan warna kulit wajah Anda. Namun Anda harus menghindari jenis pelembab yang memiliki kandungan asam atau retinol.

Karena kedua kandungan tersebut akan menyebabkan kulit wajah Anda mengelupas secara berlebihan. Pastinya jika kulit wajah terlalu banyak mengelupas justru akan membuatnya menjadi cepat rusak atau bahkan terluka dan menjadi iritasi.

Langkah yang terakhir setelah Anda selesai melakukan perawatan facial adalah memastikan bahwa Anda segera melakukan pembersihan di kulit wajah Anda secara menyeluruh. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, maka Anda dapat melakukan pemijatan di permukaan wajah Anda hingga pada bagian leher. Dengan demikian Anda akan mendapatkan kulit wajah yang lebih sehat, lembut dan putih bercahaya.

Itulah tips dan langkah-langkah untuk melakukan facial wajah secara benar dan tepat. Hal yang tidak boleh Anda lupakan adalah kebersihan wajah dan tangan jika Anda ingin melakukan facial di rumah Anda sendiri (mandiri). Karena jika kondisi tangan Anda kotor, itu hanya akan memudahkan bakteri dan kuman untuk masuk ke dalam pori-pori wajah Anda.

Bahkan bukan tidak mungkin jika kulit Anda justru akan mengalami iritasi karena melakukan facial dengan tangan yang tidak higienis.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *