Cara Membentuk Alis Kamu Menjadi Lebih Rapi Tanpa Harus Dicukur

Alis merupakan bagian dari wajah yang membuat wajah anda menjadi menarik. Bentuk alis setiap orang berbeda-beda. Ada yang memiliki alis sangat tebal dan ada juga dari lahir memiliki alis tipis. Bagi sebagian orang memilih untuk melakukan sulam alis bagi mereka yang memiliki alis yang tipis.

f 45

Sulam alis adalah sebuah teknik memanipulasi bentuk alis yang tipis menjadi tebal. Sulam alis menggunakan alat khusus seperti alat untuk mentato tubuh. Bagi sebagian orang, tidak mau melakukan sulam alis karena takut sakit dan takut malah bentuk alis menjadi aneh. Selain itu, biaya untuk melakukan sulam alis pun tidak murah berkisar diatas 1 juta rupiah dan anda harus rutin melakukan perawatan agar hasil sulam alis tidak luntur.

Anda bisa mendapatkan bentuk alis yang bagus dan rapi tanpa harus melakukan sulam alis dan tanpa harus mencukur bulu alis anda agar bentuknya menjadi sempurna.Berikut ini adalah tips-tips agar tampilan alis anda menjadi lebih rapi.

1. Aplikasikan foundation ke alis

Gunakan foundation dengan warna cerah di seluruh bulu alis anda. Anda bisa menggunakan sponge untuk membantu anda mengaplikasikan foundation. Foundation membantu anda untuk mengaplikasikan eyebrow gel, karena bentuk alis setiap orang berbeda-beda, dan biasanya bentuknya berantakan tidak merata.

Jika langsung mengaplikasikan eyebrow gel tanpa menggunakan foundation terlebih dahulu, akan kesulitan bagi anda untuk membentuk alis anda karena bentuk yang tidak beraturan.

2. Sisir Alis menggunakan brush

Setelah mengaplikasikan foundation ke seluruh alis, sisir alis agar menjadi rapi, tidak berantakan. Gunakan brush khusus alis untuk melakukannya. Sisir alis ke satu arah, ulangi 3-4 kali hingga alis benar benar rapi. Jangan terlalu kuat untuk menyisirnya karena akan membuat alis rontok.

3. Aplikasikan eyebrow gel ke alis

Setelah itu, aplikasikan eyebrow gel ke bagian alis, bentuk alis mulai dari tengah jangan langsung dari depan. Setelah alis suda di bentuk dari tengah hingga ke ujung, barulah lakukan pada bagian depan. Ini akan membuat alis terlihat lebih natural. Jangan terlalu tebal menggunakan eyebrow gelnya karena akan membuat alis anda terlihat aneh.

4. Sisir lagi alis menggunakan brush

Ulangi tahap 2 yaitu sisir alis menggunakan brush khusus alis.

5. Aplikasikan conceler pada bagian sekitar alis

Gunakan conceler untuk menonjolkan bagian alis anda, sehingga terlihat lebih rapi. Gunakan brush eyeshadow untuk memudahkanmu. Pilih warna conceler sesuai dengan warna kulit anda.

Tahap-tahap yang sudah disebutkan diatas dapat membantu anda mendapatkan bentuk alis yang sempurna dan natural. Jika anda melakukan kesalahan dalam membentuk alis, gunakan cotton bud untuk menghapus kesalahan. Jangan menggunakan kapas karena hanya akan membuat tambah berantakan.

Itulah beberapa tips agar tampilan alis anda menjadi lebih rapi dan natural tanpa harus dicukur. Selamat mencobanya

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *