Cara Memberi Password Folder Komputer Tanpa Menggunakan Software

Cara Memberi Password Folder Komputer Tanpa Menggunakan Software – untuk menjaga file – file penting anda yang ada pada folder sering kali membuat kita harus menguncinya dan memberikan pasword.

pengebang

Meskipun yang kita pakai adalah komputer sendiri, tapi jag – jaga aja, takutnya pas ada teman pinjam komputer kita ternyata tanpa sengaja membuka dokumen terpenting kita.

Ada cara memberikan password dengan aplikasi seperti Folder Lock dan akhirnya kita harus mendownload aplikasi tersebut dan menginstalnya.

Tetapi ada cara lain juga, yaitu tanpa harus melalui aplikasi sehingga memudahan kita ketika menyimpan.

Cara memberi pasword pada folder tanpa bantuan software :

  1. Masuk ke web “pastebin.com/VVMzS64V” .
  2. Copy kode scrip yang ada pada C kemudian paste di notepad.
  3. Masukkan pasword anda pada “masukkan pasword” di kode script yag anda copy.
  4. Kemudian save dengan nama protect.bat jenis type fila “All Files” .
  5. Buka protect.bat dengan mengklik nya 2 kali.
  6. Secara otomatis, maka folder baru dengan nama “Locker” terbuat. Disana anda akan menyimpan semua data yang nantinya ingin rahasiakan dengan pasword pada notepad anda tadi.
  7. Setelah itu, masukkan semua file yang ingin anda simpan secara rahasia di folder Locker. Jika sudah maka klik 2 kali paa file “Protect.bat” dan aakn muncul pilihan “Y” yang bearti anda telah mensetujui folder tersebut di kunci dan “N” yang mengartikan sebaliknya, yaitu membatalkan penyimpanan.
  8. Akhirnya, file anda aman, tersimpan dengan rapi tanpa diketahui oleh siapapun. Jika ingin membulanya cukup dengan mengklik 2 kali pada file “protect.bat” maka akan muncul masukkan pasword. Isilah pasword dengan pasword yang anda buat tadi pada otepad. Filepu bisa di buka.

Dengan menyimpan file – file dengan menguncinya menggunkan pasword akan membuat data semakin aman tanpa kawatir data dibaca oleh seseorang yang meminjam komputer kita, kecuali dia tahu paswordnya. Terimkasih sudah membaca, dan semoga bermanfaat.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *